Apa Hukumnya Mandi Wajib Setelah Keluar Air Mani, Ini Kata Buya Yahya

Buya Yahya

POTENSINETWORK.COM – Buya Yahya menjelaskan soal hukum mandi besar setelah Air mani keluar. Dalam sebuah ceramahnya, Ulama asal Cirebon ini secara tegas mengatakan hukumnya mandi wajib setelah keluar air mani.

Lantas apakah Air mani yang terus menerus keluar setelah berhubungan suami istri harus mandi lagi? Berikut penjelasan Buya Yahya.

Dalam video ceramahnya yang dilansir dari kanal Youtube Al-Bahjah TV diunggah pada 5 Desember 2021, Buya Yahya mendapatkan pertanyaan dari seorang perempuan, yakni bagaimana hukumnya Buya kalau Air mani keluar terus menerus setelah berhubungan dengan suami.

Baca Juga  Pameran Filateli Dunia Segera Digelar, Fadli Zon: 2084 Koleksi Prangko dan Filateli Siap Berkompetisi di Indonesia Tahun ini

Sudah mandi wajib ada lagi cairannya, lalu dibersihkan tapi dalam hitungan menit ada lagi cairannya. Sampai 24 jam setelah berhubungan baru gak keluar lagi.

Ini kejadiannya selalu seperti ini kalau berhubungan badan Buya. Apa saya harus mandi terus Buya?

Sebelum menjawab pertanyaan, Buya Yahya menjelaskan jika seorang suami istri berhubungan maka dia wajib mandi karena hubungan suami istri biarpun tidak keluar mani.

Lebih lanjut Buya mengatakan jika seorang istri itu mandi besar. Setelah mandi besar bersih, ternyata ada rembesan keluar dan dia yakin kalau itu air mani dengan ciri-cirinya.

Baca Juga  Sidang Isbat Awal Ramadan 1443 H Digelar 1 April

Maka perlu ditanya apakah waktu dia (istri) saat berhubungan suami istri tadi juga keluar mani atau tidak?

Jika saat berhubungan klimaks dan merasakan keluar mani maka wajib mengulang mandi.