Aset PT Timor Putra akan Dilelang Pemerintah, Tommy Soeharto Bangun Lapangan Golf Senilai Rp 200 M

POTENSINETWORK –Alih-alih aset PT Timor Putra Nasional seluas 124 Hektare pada Januari 2022 mendatang, Hutomo Mandala Putra alias Tommy Soeharto malah membangun Lapangan Golf Eco Green. Proyek lapangan golf di lahan seluas 87 Hektare itu senilai Rp 200 miliar.

New Palm Hill Golf ini adalah Lapangan Golf keempat yang dibangun Tommy Soeharto, setelah Lapangan Golf New Kuta Bali, Black Rock di Belitung, serta Palm Hill yang terletak di Desa Kadumangu Babakan Madang, Sentul, Bogor.

Media Relation New Palm Hill Golf, Thowaf Zuharon, menjelaskan, rencananya, pembangunan Lapangan Golf New Palm Hill Eco Green ini akan diresmikan oleh Tommy Soeharto (Komisaris Utama PT Boreco) bersama Darma Mangku Luhur Hutomo (putra Tommy Soeharto).

Baca Juga  Penghargaan BWF Hall of Fame Membuat Liliyana Natsir Kaget

“Serta berbagai jajaran Direksi PT BORECO pada Jumat pagi, 17 Desember 2021, pukul 09.00 WIB di dekat Circuit Sentul yang terletak di Desa Tajur, Kecamatan Citereup, Kabupaten Bogor, Jawa Barat,” ujar Thowaf, dalam keterangan tertulis, Jumat, 17 Desember 2021.

Dengan konsep Eco Green dan back to nature, lapangan golf ini akan menggunakan panel surya dan memanfaatkan potensi alam di wilayah PT BORECO. Antara lain menggunakan tenaga angin dan arus air sungai yang akan dimanfaatkan untuk menggerakkan turbin, sehingga bisa menghasilkan listrik yang dibutuhkan.

Baca Juga  Ketum PSSI Sayangkan Bila Terjadi Keterlambatan Pertolongan Kiper Taufik Ramsyah Usai Insiden

Untuk kebutuhan air, fasilitas ini juga menggunakan sistem pompa hidran tanpa listrik.

Dia mengatakan, untuk kebutuhan listrik di area club house dan lapangan golf ini akan menggunakan panel solar dari Eropa dengan memanfaatkan sinar matahari sebagai sumber energinya.