David Da Silva dan Bruno Cantanhede Diharapkan Bisa Cepat Beradaptasi

Pelatih Persib Robert Alberts. Poto: Persib.co.id

POTENSINETWORK.COM — Rangkaian persiapan terus dilakukan Persib untuk menghadapi seri keempat Liga 1 2021/2022 awal tahun mendatang.

Selain fokus meningkatkan fisik, taktik pemain, pelatih Robert Alberts juga berupaya mempercepat adaptasi dua pemain barunya, David Da Silva dan Bruno Cantanhede.

Robert berharap, kedua pemain barunya bisa cepat menyatu dengan tim. Namun, hal itu dipastikan dicapai melalui uji tanding atau pertandingan persahabatan.

Pelatih asal Belanda ini mengaku waktu yang dimiliki tim cukup singkat dalam persiapan. Terlebih, akan dipotong oleh waktu perjalanan ke Bali sebagai lokasi seri empat berlangsung.

Baca Juga  Indonesia-Rusia Segera Jalin Kerja Sama Jaminan Produk Halal

“Tidak ada waktu untuk menggelar uji tanding. Terlalu singkat waktunya. Sedangkan pemain sudah mulai bertanding pada tanggal 7 Januari 2022. Kami juga akan melakukan perjalanan (ke Bali),” kata Robert, Senin 27 Desember 2021, dilansir laman Persib.

Latihan, game internal, serta membangun kebersamaan bakal dilakukan Robert di sisa waktu.

“Kami butuh membangun stamina. Kami juga harus kembali membangun tim karena memiliki dua striker baru, Bruno dan David,” ungkapnya.