Fadillah Arbi Siap Bersaing di FIM Moto3 Junior World Championship

POTENSINETWORK.COM — Pebalap Fadillah Arbi Aditama secara resmi terpilih menjadi bagian dari Junior Talent Team yang akan bersaing di FIM Moto3 Junior World Championship musim 2022 .

Pemuda binaan dan lulusan Astra Honda Racing School 2019 asal Purworejo, Jawa Tengah ini akan mewakili Indonesia untuk mengharumkan nama bangsa dengan raihan prestasinya.

Bersaing di ajang Asia Talent Cup tahun ini, performa Arbi di sirkuit mencuri perhatian melalui catatan waktu terbaik yang diraihnya.

Talenta balap inilah yang mengantarkan Arbi menjadi pebalap pilihan AHM dan Dorna Sports dalam kejuaraan balapan dengan jenjang yang lebih tinggi dan bergengsi yaitu FIM Junior Grand Prix 2022 kelas Moto3.

Baca Juga  Resmi Ditunjuk Tuan Ruman Porprov 2022, Sekda Kab Bandung Terima SK Penunjukkan

Ajang balap bergengsi ini sebelumnya bernama FIM CEV Championship.

“Dorna Sports sendiri merupakan penyelenggara balap World Grand Prix yang juga mewadahi talenta pebalap muda dari berbagai negara dalam berbagai kejuaraan internasional. Termasuk FIM Junior Grand Prix yang menjadi pijakan kuat para pebalap sebelum melangkah ke jenjang balap yang lebih tinggi yaitu MotoGP.

Seperti pada program pembinaan balap sebelumnya, pada ajang balap ini, Arbi merupakan pebalap binaan AHM yang menjadi bagian dari Junior Talent Team bersama dengan pebalap dari negara lain seperti Malaysia, Thailand, dan Inggris.

Baca Juga  Menpora: Proliga 2022 Jadi Ajang Persiapkan Timnas Voli di SEA Games Vietnam