News  

Gubernur Harap Dana CSR 2022 Makin Besar

Foto: humas jabar

KOTA BANDUNG – Pemda Provinsi Jawa Barat memberikan penghargaan kepada perusahaan yang konsisten mengeluarkan dana CSR untuk kepentingan masyarakat dan pembangunan di Jawa Barat.

Pemberian penghargaan dikemas dalam acara Jabar Punya Informasi (Japri) di Hotel Pullman, Jalan Diponegoro, Kota Bandung, Kamis (23/12/2021). Biasanya Japri digelar di halaman Gedung Sate.

Penghargaan diberikan kepada BUMD, BUMN, dan swasta yang signifikan membantu dalam berbagai bidang seperti pendidikan, kesehatan, ekonomi, pelayanan lingkungan, infrastruktur dan sanitasi, solidaritas sosial, hingga keagamaan.

Baca Juga  Menko Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto Bersama Istri Takzih ke Keluarga Almarhum Emmeril di Cimaung

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil berharap semakin banyak perusahaan yang berkontribusi pada pembangunan lewat dana corporate social responsibility (CSR) tahun depan. Apalagi, Indonesia tengah menatap kebangkitan ekonomi menyusul mulai surutnya kasus COVID-19 di Jawa Barat.

“Mudah-mudahan tahun 2022, seiring COVID-19 surut, ekonomi bangkit, kalau ekonomi bangkit berarti perusahaan juga membaik dengan begitu ada kewajiban CSR,” ujar Ridwan Kamil.

Guna memaksimalkan peran CSR perusahaan untuk pembangunan di Jawa Barat, kata Ridwan Kamil, dirinya membentuk Forum CSR. Forum ini memungkinkan perusahaan bisa “membelanjakan” anggarannya untuk kebutuhan mendesak bagi pembangunan di Jawa Barat.

Baca Juga  Jabar-PATA Berkolaborasi Kembangkan Pariwisata Berkelanjutan

“Kenapa dibentuk Forum CSR? Karena seringkali perusahaan-perusahaan itu membelanjakan niat baiknya tapi berbeda dari kebutuhan yang mendesak dengan pembangunan Jawa Barat,” kata Ridwan Kamil.