Hadapi Indonesia Piala AFF 2020, The Lions Efektif Memanfaatkan Bola Mati

Singapura akan bertemu Indonesia di semifinal Piala AFF Suzuki 2020, Rabu (22/12). (AFF Suzuki Cup 2020/Scrnsht.RmolSumsel)

POTENSINETWORK.COM — Tampil sebagai juara Grup B, setelah mengalahkan Malaysia 4-1, Indonesia akan menantang Singapura pada semifinal Piala AFF 2020, Rabu malam (22/12/2021).

Adapun, Singapura adalah runner-up Grup A. Tim asuhan Tatsuma Yoshida itu mengumpulkan sembilan poin, berjarak dua angka dari juara grup Thailand yang meraih poin sempurna 12

Mengutip dari Kompas.com, Singapura adalah tim kuat di kawasan Asia Tenggara. The Lions merupakan juara empat kali Piala AFF atau yang dulu bernama Piala Tiger.

Saat ini, timnas Singapura dilatih oleh Tatsuma Yoshida yang berasal dari Jepang. Juru taktik berusia 47 tahun itu membesut skuad The Lions sejak 2019.

Baca Juga  Menkeu Optimis Indonesia Mampu Jaga Penerimaan Negara 2022

Pada fase grup Piala AFF 2020, Singapura mengemas tiga kemenangan dan menelan sekali kekalahan dari empat pertandingan.

Satu-satunya kekalahan yang dialami The Lions pada babak penyisihan grup Piala AFF 2020 adalah ketika mereka digasak dua gol tanpa balas oleh Thailand.

Untuk urusan mencetak gol, Singapura mampu menjaringkan tujuh gol ke gawang lawan. Sebaliknya, gawang mereka kebobolan tiga gol.