Hadapi Singapura, Shin Tae-yong Sebut Laga Final, Tatsuma Yoshida Sesalkan Timnya Tidak Komplit

POTENSINETWORK.COM — Timnas Indonesia akan menghadapi Singapura pada semifinal Piala AFF 2020, yang akan berlangsung Rabu malam dan Sabtu.

Menjelang pertandingan, kedua pelatih sama-sama akan beradu taktik agar bisa mencuri poin sehingga bisa lolos di laga berikutnya.

Pelatih Indonesia, Shin Tae-yong menyebut pertandingan besok sebagai final. Oleh karenanya Evan Dimas dkk tidak boleh kalah.

“Untuk dua pertandingan pertama kami ingin meningkatkan tingkat kebugaran dan kohesi kami dan sejak saat itu kami seperti telah memainkan serangkaian final. Itulah mentalitas yang harus kami miliki di setiap pertandingan ke depan. Saya sudah memberi tahu tim bahwa pertandingan ini seolah-olah adalah final,” katanya.

Baca Juga  Insiden di Garis Kotak Penalti Laga Singapura vs Indonesia, AFF Berikan Pernilaian Mengejutkan

Pelatih asal Korea Selatan itu juga mengingatkan ke para pemain bahwa Singapura kemungkinan akan menjadi lawan yang keras untuk ditaklukkan.

“Kami tahu bahwa Singapura memiliki keunggulan sebagai tuan rumah dan mereka memiliki kualitas yang baik baik dalam menyerang maupun bertahan, sehingga kami harus tetap fokus sepanjang pertandingan,” tukasnya.

Sementara pelatih Singapura, Tatsuma Yoshida bersyukur timnya berhasil menghindari juara bertahan Vietnam di semifinal. Namun melihat performa Indonesia yang terus menanjak, Singapura tidak bisa meremehkan Indonesia.