Jabar Provinsi Terinovatif 2021

POTENSINETWORK.COM- Pemda Provinsi Jawa Barat (Jabar) terpilih sebagai Pemda Terinovatif di Indonesia dalam Innovative Government Award (IGA) 2021.

Inovasi yang mengantarkan Jabar sebagai Provinsi Terinovatif di Indonesia, yaitu aplikasi Pikobar, One Pesantren One Product (OPOP), Patriot Desa, Mobil Maskara, sistem manajemen kepegawaian TRK, Command Center Citarum, dan Jabar Future Leaders.

Piagam penghargaan diterima Gubernur Jabar Ridwan Kamil dari Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian secara virtual di Mason Pine Hotel, Kabupaten Bandung Barat, Rabu (29/12).

Kang Emil, sapaan Ridwan Kami, mengatakan, IGA 2021 sejalan dengan visi Jabar, yaitu Juara Lahir Batin melalui Inovasi dan Kolaborasi.

Baca Juga  Resmikan Gedung Baru PGRI, Bupati Berharap PGRI Kabupaten Bandung Dukung Program Bedas

Dua pilar inovasi dan kolaborasi tersebut yang menjadi dasar pembangunan di Jabar.

“Ini sejalan dengan visi Jabar, yaitu membangun Jabar Juara Lahir Batin melalui Inovasi dan Kolaborasi. Inovasi dan kolaborasi ini, adalah dua pilar utama dalam membangun Jabar,” ucapnya.

Kang Emil berharap, dengan konsep inovasi dan kolaborasi, lahir terobosan pembangunan yang manfaatnya dapat dirasakan masyarakat.