Ketua DPRD: Kota Bandung Kehilangan Sosok Pemimpin Sederhana dan Dekat Dengan Masyarakat

Saat pelepasan jenazah almarhum Wali Kota Bandung, Oded M. Danial menuju pemakaman di Tasikmalaya

POTENSInetwork.com – Ketua DPRD Kota Bandung, Tedy Rusmawan menyebut, Kota Bandung telah kehilangan seorang tokoh pemimpin yang sederhana dan dekat dengan masyarakat.

Hal itu ia ungkapkan di Pendopo Kota Bandung, Jumat 10 Desember 2021, saat pelepasan jenazah almarhum Wali Kota Bandung, Oded M. Danial menuju pemakaman di Tasikmalaya.

“Kami atas nama warga Kota Bandung sangat kehilangan beliau. Beliau sosok pemimpin yang sederhana, dekat dengan masyarakat, dan rendah hati,” ucap Tedy.

Tedi juga menyampaikan terima kasih kepada Mang Oded (sapaan akrab Oded M. Danial) dan keluarga yang telah banyak menorehkan prestasi dan prasati untuk warga Kota Bandung.

Baca Juga  Prabowo: Bela Negara Tanggungjawab Seluruh Rakyat Indonesia

“Di awal kepemimpinan beliau, kita ingat digulirkan program Bersatu yang spiritnya agar warga Kota Bandung senantiasa menjaga kebersamaan. Bersatu ini untuk kaum Muslimin mari senantiasa Berjamaah Shalat Tepat Waktu,” katanya.

Saat pandemi Covid-19, bersama Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) setiap dua pekan sekali, Mang Oded sebagai Ketua Komite Kebijakan Penanganan Covid-19 memimpin penanganan pandemi Covid-19 di Kota Bandung.

“Lalu setelah Covid-19 hampir selesai, hari Rabu (8 Desember 2021) kemarin Mang Oded mengajak warga Kota Bandung untuk bangkit. Ditandai dengan revitalisasi pusat Kota Bandung, di Kawasan Alun-Alun,” ungkap Tedy.

Baca Juga  Kemenpora Harap Pemuda Indonesia Berperan Bangun SDM di Daerah 3T

Sebelumnya, pada Selasa 7 Desember 2021, Mang Oded juga sempat memberikan penghargaan kepada insan olahraga yang berprestasi dan berdedikasi pada Pekan Olahraga Nasional (PON) dan Pekan Paralimpik Nasional (Peparnas) Papua 2021.

“Subhanallah, kita tahu Mang Oded dalam kondisi yang tidak fit. Tapi beliau selalu berusaha untuk hadir memenuhi undangan, menyapa warganya,” ucap Tedy sambil menahan air mata.

“Sehingga kami tentu sangat kehilangan. Kami sangat berterima kasih kepada Mang Oded dan seluruh keluarga, Umi Siti (Istri Mang Oded, Siti Muntamah) yang selalu mendampingi. Anak-anaknya yang mendukung dan mendoakan beliau,” lanjutnya.

Baca Juga  Soal Resesi, Jokowi: Pemerintah Akan Bekerja Keras Jaga Kinerja Perekonomian

“Kami atas Pemerintahan Kota Bandung dan warga Kota Bandung, melepas dengan penuh doa. Mudah-mudahan Mang Oded di peristirahatan yang terakhir di Tasik, diampuni oleh Allah SWT, diterima iman Islamnya dan ditempatkan di Surga-Nya,” tutur Tedi. (Red)