News  

Lalu Lintas Tiga Simpang Jalan Direkayasa, Urai Kemacetan

Foto: humas bandung

POTEMSINETWORK.COM – Menjelang tahun baru 2022, Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Bandung bersama Polrestabes Bandung melakukan manajemen dan rekayasa lalu lintas di tiga persimpangan.

Tiga persimpangan itu, Simpang Shabuhachi (Cisangkuy-Cilaki-Ciliwung), Simpang NISP (Lombok-Belitung-Bangka), dan Simpang Siliwangi Golf Driving Range (Lombok-Belitung-Bangka).

Pelaksana Tugas (Plt.) Wali Kota Bandung, Yana Mulyana, mengungkapkan, manajemen dan rekayasa lalu lintas dilakukan untuk mengurai kemacetan yang kerap terjadi di sejumlah ruas jalan di Kota Bandung.

Macet, mrnurutnya, menjadi satu masalah klasik yang harus diselesaikan agar Kota Bandung yang nyamandapat terwujud.

Baca Juga  Belasan KK Terdampak, Dua Rumah Warga Madiun Rusak Berat Akibat Banjir

“Karena Kota Bandung ini ruas jalannya kecil dan pendek, aga sulit untuk menambah dan melebarkan jalan, sehingga manajemen rekayasa menjadi yang lebih rasional,” katanya saat peluncuran Penataan Kawasan Simpang, di Pet Park Cilaki, Kamis (30/12).

Sementara itu, Kepala Dishub Kota Bandung, E.M Ricky Gustiadi, mengatakan, manajemen dan rekayasa lalu lintas bertujuan untuk mengatur persimpangan yang sebelumnya tidak beraturan, dan mengurangi potensi kecelakaan.

“Juga untuk mewujudkan Kota Bandung yang nyaman, dalam arti nyaman berlalu lintas,” tuturnya.

Baca Juga  JPO Depan Kantor Pos Dibongkar Kawasan Alun-alun Bandung Dipercantik