Legislator PKS Minta Peuyeum Cimenyan jangan Tinggal Nama

Eep.(Foto:sebelas12)

POTENSINETWORK.COM – Ketua Fraksi PKS DPRD Kabupaten Bandung, Ahmad Zaenal Sabarudin, berharap peuyeum ssal Kecamatan Cimenyan Kabupaten Bandung jangan sampai tinggal nama seperti ikon-ikon lain Kabupaten Bandung.

Untuk memperthankan keberadaan peuyeum Cimenyan, menurut dia, perlu campur tangan pemerintah dari, di antarany dalam hal permodalan, promosin, dan pemasarannya.

“Kita mengetahui ada tiga ikon yang hilang di Kabupaten Bandung yakni, sebagai penghasil beras unggulan di Jawa Barat, penghasil buah stowberi, dan penghasil ikan air tawar. Sekarang tinggal peuyeum, kami harap tidak tinggal nama,” katanya di gedung DPRD, Selasa (2/12).

Baca Juga  Mulai Hari Ini Pedagang Mogok Jualan,Tahu-Tempe Hilang di Pasaran

Iyakin, adanya perhatian khusus dari pemerintah, penganan yang yang berbahan baku singkong itu, dapat bertahan dan mengikuti laju perkembangan zaman.

Ia ingin ada inovasi dengan menciptakan varian atau makanan baru yang berbahan dasar peuyeum agar tidak monoton sehingga dapat menarik minat konsumen.

Upaya selanjutnya yang iaharapkan produk peuyeum tersebut dapat merambah ke daerah lain dan bersaing dengan makanan lainnya, agar tidak terjadi keterpurukan produksi dan pemasarannya, karena usaha merupakan sumber kehidupan masyarakat.

Zaenal bersyukur jika Camat Cimenyan, dapat terus melakukan pembinaan dan membantu masyarakat dengan mengarahkannya agar penjualan peuyeum mengangkatkan ekonomi masyarakat.

Baca Juga  Mengenal Abdurrahman bin Auf RA, Sang Pebisnis Besar nan Dermawan