Menang Aggregat Atas Vietnam, Thailand Kontra Indonesia di Final Piala AFF 2020

Pemain Timnas Vietnam ngotot memenangkan permainan pada leg kedua semifinal Piala AFF 2020, saat melawan Thailand, skor imbang tanpa gol. (Foto/Twitter Changsuek)

POTENSINETWORK.COM – Timnas Indonesia dipastikan akan berhadapan dengan Thailand pada final Piala AFF 2022. Thailand masuk final setelah menang aggregat 0-2. Pada Leg kedua Thailand bermain imbang lawan Vietnam 0-0. Pada leg pertama Vietnam harus mengakui keunggulan Thailand dengan skor 0-2.

Leg 2 semifinal Piala AFF 2020 Thailand vs Vietnam berakhir tanpa gol di National Stadium, Minggu (26/12/2021). Sehingga membuat Negeri Gajah Putih tetap unggul aggregat 2-0. Sementara Indonesia yang sudah menunggu di babak final, setelah menumbangkan Singapura di leg kedua dengan skor 4-2. Di leg pertama Indonesia lawan Singapura bermain imbang (1-1).

Baca Juga  Kalah di Final Liga Champions, Liverpool Langsung Protes ke UEFÀ, Ini Gara-garanya…

Laga Thailand vs Vietnam berlangsung dengan tempo cepat. Vietnam yang di leg pertama kebobolan 0-2, berusaha bermain ngotot untuk memenangkan permainan. Namun Thailand mampu meladeni serangan skuad Vietnam.

Melansir dari Bolasindo.com, diawal laga tampak pemain-pemain Vietnam langsung ngotot memangkas defisit gol 0-2 di leg pertama. Mereka dengan cepat mengarahkan semua lini untuk posisi menyerang.

Hingga saat laga baru berjalan 10 menit, mereka sudah mendapatkan dua percobaan tendangan. Salah satunya mengarah langsung ke gawang namun peran dari kiper Thailand masih sangat kuat menghalaunya.

Baca Juga  Kalah dari PSS Sleman dalam Adu Penalti, Persib Kandas di Perempat Final Piala Presiden 2022

Hingga memasuki menit ke-25 para pemain Thailand kerap panik di area pertahanan sendiri. Tak jarang juga bola yang baru dikuasai dapat direbut secara cepat.

Beberapa kali juga Vietnam mampu melepaskan umpan-umpan berbahaya yang jatuh di belakang pertahanan Thailand. Misalnya pada menit 27, Nguyen Tien Linh tinggal berhadapan dengan sang kiper Chatchai Bootprom.