News  

Mobilitas Masyarakat tak Dibatasi, Seluruh Alun – Alun di Kabupaten Bandung Ditutup

Foto: istimewa

Potensinetwork.com,- Kapolresta Bandung, Henda Kurniawan mengatakan, saat natal dan tahun baru (nataru). mobilitas masyarakat tidak.akan dibatasi, serta tidak ada kegiatan penyekatan.

Tetapi jelasnya, di gerbang Tol Seroja, akan dipasang semacam barcode aplikasi Peduli Lindungi. Jadi, bila ada masyarakat yang belum divaksin maka saat itu juga akan diberikan suntikan vaksin covid-19.
 
“Bagi pendatang apabila masuk ke Kabupaten Bandung kemudian belum mempunyai aplikasi Peduli Lindungi diri, akan kita lakukan vaksinasi,” ujarnya saat gelar pasukan Operasi Lilin Lodaya 2021 di Dome Balerame, Soreang, Kamis (23/12)

Menurut Hendra, pihaknya menyiapkan pos pelayanan, pengamanan dan pos pengaturan yang disiagakan di 60 titik.
 
Dia menambahkan, saat perayaan nataru seluruh alun alun di Kabupaten Bandung akan ditutup. Pesta kembang api ditiadakan, serta tidak diperbolehkan ada pawai dan perkumpulan massa.
 
Untuk di daerah wisata ujarnya, juga akan didirikan pos pengamanan dan pelayanan.
Tempat wisata boleh diisi, maksimal 50 persen dari kapasitas.
 
“Kami sudah komitmen dengan Forkopimda, Pak Bupati maupun Dandim, untuk mengurangi masyarakat mengonsumsi minuman keras saat nataru, kita lakukan pemusnahan miras dan juga obat-obatan keras termasuk jenis sabu dan ganja,” tuturnya.
 
“Razia itu setiap hari rutin oleh rekan-rekan kapolsek secara situasional untuk mengantisipasi gangguan kamtibmas,” pungkasnya. ***
(e)

Baca Juga  Jenazah Almarhum Eril Akan Dimakamkan di Cimaung Labupaten Bandung