Pelantikan Dibatalkan, Kades Terpilih di Adonara Anggap Keputusan itu Merugikan

POTENSINETWORK.COM — Sejumlah kepala desa terpilih, khususnya di Kecamatan Adonara, menyayangkan atas pembatalan pelantikan kepala desa terpilih oleh Pemerintah Kabupaten Flores Timur. Mereka menganggap pembatalan pelantikan kepala desa itu merugikan banyak desa.

Pembatalan pelantikan kepala desa terpilih itu, berdasarkan surat edaran yang ditujukan kepada Camat se-Kecamatan Adonara dengan Nomor Surat DPMD 410/403/PPPD/2021 yang di tanda tanggani Bupati Flotim, Rabu 29 Desember 2021.

Disampaikan Gaspar Ratu Kian, Kepala Desa Watololong terpilih Periode 2022-2027, yang mengangap keputusan yang diambil itu merugikan banyak desa yang sudah mempersiapkan pelaksanaan pelantikan dan serah terima jabatan.

Baca Juga  Rangkaian Bunga Desa, Bupati Bandung Segera Perbaiki Rumah Panggung Milik Ma Aah

Menurut Gaspar, pemerintah perlu menyampaikan kepada masyarakat terkait dengan pembatalan pelantikan mengingat jadwal yang dikeluarkan adalah keputusan Pemerintah Kabupaten Flores Timur.

“Alasan menjaga Kamtibmas menjelang tahun baru, merupakan tanggung jawab bersama. Namun alasan membatalkan pelantikan merupakan keputusan yang tidak memberi jawaban untuk kepuasan masyarakat desa yang sudah mempersiapan pelaksanaan pelantikan,” kata Gaspar.***