News  

Pembangunan Flyover Kopo Ngebut, Bisa Selesai April 2022

POTENSINETWORK.COM – Flayover Kopo diprediksi dapat digunakan April 2022.

Jika itu terlaksana, maka pembangunannya lebih cepat dari pada target awal, September 2022.

Hal itu terungkap saat Plt. Wali Kota Bandung, Yana Mulyana, bersama Kepala Dinas Binas Marga dan Penataan Ruang Jabar, Bambang Tirtoyuliono serta Kepala Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional (BBPJN) DKI Jakarta-Jawa Barat, Wilan Oktavian, meninjau pembangunan flyover Kopo, Jalan Soekarno-Hatta, Kota Bandung, Jumat (17 Desember 2021).

“Kemungkinan flyover bisa diaktivasi sebelum lebaran, April 2022. Kita juga kemungkinan akan menambah (melebarkan) di ujung flyover supaya tidak bottle neck begitu naik atau turun,” ucapnya seusai peninjauan.

Baca Juga  Rampung April 2022, Flyover Kopo Diharap Atasi Kemacetan Bandung

Melihat pembangunannya yang cepat, Plt. Wali Kota optimis flyover ini bermanfaat mengurai kemacetan di sekitar wilayah tersebut pada April 2022.

“Sekitar 20 persen lebih cepat, luar biasa. Jadi tentunya Pemerintah Kota Bandung juga mendukung. Ada permasalahan luasan jalan di bawahnya yang perlu kita lebarkan, ya kita support. Insyaallah itu juga berjalan paralel,” katanya.

Meski flyover dapat mengurangi kemacetan, ia berharap warga Kota Bandung bisa mengurangi pemakaian kendaraan pribadi dan menggunakan transportasi publik.

“Ini memang ikhtiar mengurai titik-titik kemacetan, tapi tetap kita terus mendorong penggunaan transportasi publik di Kota Bandung. Sehingga warga lebih banyak menggunakan transportasi publik dan kemacetan bisa berkurang,” ungkapnya.

Baca Juga  Jenazah Almarhum Eril Akan Dimakamkan di Cimaung Labupaten Bandung