Perempuan Butuh Perlindungan, Plt. Wali Kota Bangga terhadap Kaum Ibu dan Perempuan

Foto: kamimadrasa.v

POTENSINETWORK.COM – Plt Wali Kota Bandung, Yana Mulyana, menyatakan rasa bangganya melihat kemajuan yang diraih kaum ibu dan perempuan saat ini.

Apalagi, menurut dia, sejak dulu perempuan Indonesia dengan gagah telah berjuang menembus batas-batas sosial untuk memperjuangkan hak-haknya dan meraih kemerdekaan.

“Kita patut berbangga terhadap berbagai kemajuan yang telah diraih oleh perempuan. Momen ini juga sekaligus mengingat bahwa perjuangan masih panjang dan harus terus dilanjutkan,” tuturnya pada acara Peringatan Hari Ibu Ke-93 di Aula Pendopo Kota Bandung, Rabu (22 Desember 2021).

Baca Juga  Atalia: Pengurus Baru dan LPK Kwartir Cabang Pramuka Kota Sukabumi Tebar Kebaikan

Ia mengungkapkan, peringatan ini menjadi momentum untuk mendorong perempuan Indonesia menjadi perempuan yang berdaya dan setara kedudukannya.

“Maka kita semua baik perempuan maupun laki-laki harus mendorong perempuan di segala bentuk dalam sektor pembangunan,” imbuhnya.

Pada peringatan ini juga dihadiri Ketua DPRD Kota Bandung, Tedy Rusmawan, Forkopimda Kota Bandung, Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Bandung, Ema Sumarna, Plt. Ketua TP-PKK Kota Bandung Yunimar, dan Siti Muntamah Oded M. Danial.

Sementara itu, Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP3A) Kota Bandung, Rita Verita, mengungkapkan, untuk mewariskan nilai-nilai luhur dan semangat perjuangan yang terkandung di dalam sejarah perjuangan kaum perempuan terutama kepada generasi muda, DP3A telah menggelar berbagai macam lomba dan talkshow.

Baca Juga  Film Berbahasa Sunda "Nana" Tayang di Festival Film Internasional Berlin