Pertahankan Rekor Sampai Berdarah, Artur Beterbiev Pukul KO Marcus Browne

POTENSINETWORK.COM – Artur Beterbiev mampu mempertahankan rekornya yang luar biasa, meski harus dengan berdarah-darah. Petinju Rusia itu memukul KO Marcus Browne, penantangnya asal Amerika, dalam duel di Montreal, Kanada, Sabtu WIB.

Dengan hasil ini, Beterbiev mampu mempertahankan gelar juara kelas berat ringan IBF dan WBC. Petinju berusia 36 tahun itu juga menjaga rekornya yang selalu menang dengan KO. Kini catatannya menjadi 17-0 (17 KO).

Beterbiev mengalami luka lebar yang mengeluarkan banyak darah akibat benturan kepala pada ronde keempat. Tapi, ia mampu bertahan dan terus bertarung.

Baca Juga  Kemenangan Bali United Atas Persebaya Ancaman bagi Persib, Robert Alberts Waspadai Penuh The Guardian

Ia akhirnya menjatuhkan lawannya pada ronde kesembilan. Browne gagal bangkit hingga wasit menyelesaikan hitungannya, sehingga Beterbiev dinyatakan menang KO.

Mengutip dari Tempo.co, Marcus Browne, yang merupakan penantang wajib dari badan tunju WBC, menekan kekalahan kedua dalam kariernya. Kini rekor bertinjunya menjadi 24-2 (16 KO).

Seusai laga itu, Beterbiev menyatakan bahwa darah yang membasahi wajahnya bukan halangan. “Saya tidak terganggu oleh darah,” kata dia. “Ini pertarungan. Sesuatu terjadi. Saya selalu mengejar KO.”

Arter Beterbiev menjadi satu-satunya petinju yang masing aktif yang memiliki rekor kemenangan KO 100 persen. Ia kini mengejar gelar juara sejati dengan menanti kesediaan Dmitry Bivol (juara WBA) dan Joe Smith Jr (WBO) untuk melawannya.***