Reno, Mahasiswa Teknik Elektro UIN SGD Bandung Berhasil Torehkan Prestasi Internasional

POTENSINETWORK.COM — Muhammad Reno Fadillah, mahasiswa Jurusan Teknik Elektro Fakultas Sains dan Teknologi berhasil meraih Apresiasi Mahasiswa Berprestasi Tingkat Internasional Universitas Islam Negeri Sunan Gunung Djati Bandung Tahun 2021.

Atas keberhasilan Reno itu mendapat apresiasi dari Rektor UIN Sunan Gunung Djati Bandung, Prof. Dr. H. Mahmud, M.Si. CSEE, Kamis (30/12/2021).

Reno, sapaan mahasiswa angkatan 2018 ini kerap meraih prestasi dalam cabang mata lomba robotika dan lomba karya ilmiah pada tahun 2019-2020 . Untuk tahun ini Reno meraih Gold medali pada ajang International Invention Competition for Young Moslem Scienctist (IICYMS) 2021 dan meraih penghargaan BUCA Turkey Special Awards pada ajang yang sama, dengan total peserta dari 13 negara.

Baca Juga  45 Dosen dan Mahasiswa UIN Bandung Persentasikan 80 Paper di Konferensi Internasional ICWT Yogyakarta

“Alhamdulillah pada ajang itu saya dan tim membuat sebuah aplikasi yang mengatur sistem pengairan dan pencahayaan untuk pertanian,” tegasnya.

Selain itu, prestasi yang dapat mengharumkan almamater diraihnya dalam Malaysia Innovation Invention and Creativity Association (MIICA), Malaysia Special Awards pada ajang World Invention Creation and Exhibiton (WICE) 2021 yang diikuti 369 tim dari 27 negara di dunia.

Data terbaru Retno dan tim berhasil menyabet juara 1 bidang Karya Inovasi Robotika dan Programming pada Olimpiade Agama, Sains dan Riset (OASE) Perguruan Tinggi Keagamaan Islam (PTKI) tahun 2021. “Saya dan tim mengusung hasil karya robot yang disebut ROBOPOND, sebuah robot otomasi yang mengatur sistem aquaponik secara otomatis dan menggunakan sistem daya dari sinar matahari,” jelasnya.

Baca Juga  Rumah Tahsin dan Tahfidz Diresmikan, Gus Yaqut Ajak UIN SGD Bandung Jadi Role Model