Sejajar dengan Petinggi Negeri, Kementerian PANRB Sebut Yana Pemimpin Perubahan

Yana Mulyana. (Foto: humas bandung)

Enam area perubahan tersebut adalah manajemen perubahan, penataan tata laksana, penataan sistem manajemen sumber daya manusia, penguatan pengawasan, dan penguatan akuntabilitas kinerja.

Sedangkan WBBM adalah predikat yang diberikan kepada unit kerja yang memenuhi sebagian besar kriteria dalam mengimplementasikan enam area perubahan program reformasi birokrasi serta telah mampu mencegah KKN dan bisa memberikan pelayanan prima.

Tidak berhenti sampai di situ, pimpinan unit kerja pelayanan serta jajarannya dipastikan harus sudah melakukan berbagai perbaikan internal organisasi secara nyata, sistematis, dan berkelanjutan.

Baca Juga:  Belasan Ribu Warga Mengungsi, Banjir di Aceh Utara Meluas

Menanggapi penghargaan tersebut, Plt. Wali Kota Bandung, Yana Mulyana mengatakan, hal yang diraih Kota Bandung saat ini ada peran almarhum Wali Kota Bandung, Oded M. Danial.

Hal ini menunjukan, sejumlah langkah perbaikan yang dilakukan selama ini telah berjalan di jalur yang benar. “Ini merupakan legacy (warisan) dari Mang Oded kepada kita semua,” katanya.

Menurut Yana, penghargaan bukanlah tujuan utama. Perubahan dan perbaikan yang dilaksanakan Pemkot Bandung selama ini semata-mata untuk melayani warga.

Tanpa penghargaan sekalipun, Pemkot Bandung akan terus melakukan perubahan dan perbaikan sesuai dengan tuntutan layanan publik.

Baca Juga:  Minta Tambah Akses Satu Pintu, Wamenag Temu Perwakilan PPIU di Kota Bandung