Semifinal Piala AFF 2020, Indonesia Ditahan Imbang Singapura (1-1)

Skuad Indonesia saat merayakan gol Witan Sulaeman ke gawang Singapura pada pertandingan leg pertama semifinal Piala AFF 2020, dengan skor imbang (1-1), di Stadion Nasional, Singapura, Rabu (22/12/2021). Ilustrasi gambar tangkapan layar/potensinetwork.com)

POTENSINETWORK.COM – Timnas Indonesia ditahan imbang Singapura (1-1) pada leg pertama semifinal Piala AFF 2020 di Stadion Nasional, Singapura, Rabu (22/12/2021).

Tim Merah Putih unggul lebih dulu di babak pertama pada menit ke-28, lewat tendangan kaki Witan Sulaeman setelah memanfaatkan asis Asnawi Mangkualam.

Gol balasan Singapura dicetak Iksan Fandi pada menit 70 melalui umpan Faris Ramli.

Di babak pertama jalannya pertandingan, Tim Garuda langsung melakukan serangan ke jantung pertahanan The Lions. Sebaliknya Singapura lebih memanfaatkan serangan balik.

Baca Juga  Upaya Pencarian Emmeril Khan Mumtadz Terus Dilakukan Sabtu Pagi, Begini Kata Dubes RI…

Namun di babak pertama kedua tim nampak lebih berhati-hati dan tak mau kecolongan. Hingga menit 17 Indonesia dan Singapura masih kesulitan untuk mencetak gol.

Indonesia nampak meningkatkan serangan dan berhasil menciptakan beberapa umpan yang bisa dimaksimalkan untuk mencetak gol. Namun lini pertahanan Singapura mampu tampil sangat solid dan sulit untuk ditembus.

Pada menit ke-20, Singapura mampu melakukan serangan yang sangat mengancam gawang Indonesia. Namun tendangan Ikhsan Fandi tersebut masih melebar sehingga kedudukan tetap imbang 0-0.

Baca Juga  Persib Kontra Bali United di GBLA, Bobotoh Jadi Energi Buat Menangkan Laga