Setelah Castillion, Kini Wander Luiz yang Pamitan

POTENSINETWORK.COM — Dua pemain ini akhirnya harus angkat koper dari Persib Bandung, setelah mereka berjuang di putaran pertama Liga 1 2021/2022.

Setelah Geoffrey Castillion yang mengucapkan salam perpisahaan, kini giliran Wander Luiz menyampaikan salam perpisahan untuk Persib dan Bobotoh.

Hal tersebut diutarakannya menyusul keputusan tak ada kelanjutan kerjasama dengan Pangeran Biru. 

Sebagai striker yang sempat moncer bersama Persib di Liga 1 2020 lalu, Wander harus mengakui tak mudah melalui Liga 1 2021/2022. Adaptasi setelah pandemi Covid-19 nyatanya tidak berjalan terlalu baik. Padahal ia sempat optimis bisa merasakan gelar juara bersama Persib. 

Baca Juga  Jelang Kontra Arema FC, Luis Milla Perbaiki Performa Tim, Kondisi Pemain Terus Dipantau

“Kami memulai musim 2020 dengan cara yang fantastis dan saya yakin kami akan menjadi juara. Tetapi krisis corona menghancurkan impian kami. Selama 1,5 tahun tanpa sepak bola sangat sulit dan menyulitkan dimulainya kembali musim ini,” kata Wander, Kamis 16 Desember 2021. 

Ia mengakui jika keputusan pamit dari Persib adalah hal yang berat. Namun, hal itu harus dijalani oleh pemain bernomor punggung 9 tersebut untuk mencari hal baru di luar sana, dan mungkin akan lebih baik untuk kariernya ke depan.

Baca Juga  Gol Tunggal Kakang Bawa Kemenangan Persib Sàat Krisis Pemain Akibat Terpapar Covid 19

“Kontrak saya dengan Persib berakhir pada 31 Desember dan kami memutuskan untuk berpisah. Meski berat untuk meninggalkan klub fantastis ini, tapi itu akan membuka peluang baru bagi saya,” ungkapnya.