Tundukkan Malaysia 4-1, Tim Garuda Tantang Singapura di Semifinal AFF

POTENSINETWORK.COM — Timnas Indonesia akhirnya berhasil menundukkan Timnas Malysia dengan sjorvtelak 4-1 pada laga terkahir Grup B Piala AFF Suzuki 2020, Minggu malam (19/12/2021).

Berlangsung di Stadion Nasional Singapura, Timnas Garuda sempat tertinggal gol lebih dulu dari Malaysia. Bamuan semangat skuad Indonesia pantang menyerah untuk memanjangkan pertandingan.

Sejak babak pertama, Indonesia menguasai jalannya pertandingan.

Empat gol kemenangan skuad Merah Putih antara lain atas ‘brase’ Irfan Jaya pada menit ke-36’ dan 43’. Pratama Arhan menit ke-50’ dan Elkan Baggott menit ke-82’. Sedangkan satu-satunya gol Malaysia melalui tendangan Kogileswaran Raj Mohan pada menit ke-13’.

Baca Juga  Menpora Semangati 3 Tim yang Terdegradasi dari BRI Liga 1

Kemenangan ini makin lengkap setelah Pratama Arhan terpilih menjadi pemain terbaik. Sebelumnya Ricky Kambuaya, Irfan Jaya, dan Alfeandra Dewangga Santosa juga pernah meraih predikat tersebut pada laga sebelumnya. Selama empat kali main, skuad Indonesia selalu menyabet “man of the match”.

Dengan mengoleksi 10 poin, Indonesia tetap memimpin klasemen Grup B. Sedangkan Vietnam yang menang telak 4-0 atas Kamboja juga meraih poin yang sama dengan Indonesia. Namun, Indonesia unggul dalam produktivitas gol atas Vietnam.

Di babak semifinal yang akan digelar di Stadion Nasional (22/12), Indonesia akan ditantang runner-up Grup A Singapura. Sedangkan Vietnam akan menghadapi Thailand (23/12).

Baca Juga  Legislator KBB Prediksi Timnas Indonesia Juara Piala AFF 2020