Vaksin Dosis ke 2 di Kabupaten Bandung Capai 48,58 Persen, Berikut Penjelasannya

Bupati Bandung Dadang Supriatna bersama Kapolda Jabar Suntana, meninjau pelaksanaan vaksinasi massal di SMP Prima Cendekia Islami, Baleendah, Kamis (16/12). Foto: N. Susana

POTENSINETWORK.COM – Bupati Bandung Dadang Supriatna mengatakan, vaksinasi bagi anak usia 6 – 11 tahun akan dilaksanakan akhir Desember ini.

“Target kita akhir Desember ini, warga usia 6-11 thn sudah bisa divaksin, untuk percepatan vaksin agar bisa mencapai 70%,” ucapnya, saat mendampingi Kapolda Jabar Suntana, meninjau pelaksanaan vaksinasi massal di SMP Prima Cendekia Islami, Baleendah, Kamis (16/12).

Menurutnya, sesuai data dari Komite Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional (KPC PEN), vaksinasi di Kabupaten Bandung mencapai 71%. Sedangkan data rekapitulasi dari fasilitas kesehatan (faskes), baru di kisaran 62%.

Baca Juga  Konsep 3D Diusulkan Ridwan Kamil Usul Bangun Peradaban IKN

Dia menguraikan, kekurangan capaian vaksinasi 8% dari sekitar 2,7 juta warga sasaran, atau sekitar 250 ribu warga, masih bisa direalisasikan.

Bulan Desember menyisakan waktu sekitar 13 hari lagi, artinya dalam satu hari harus dilakukan sekitar 20.000 vaksin.

“Kita akan terus bersinergi dengan Pak Kapolres, Pak Dandim dan pihak lainnya untuk mengejar target ini,” kata Dadang.

Sementara, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Bandung, Grace Mediana, mengatakan, syarat agar program vaksinasi anak bisa digelar, capaian vaksin dosis pertama harus mencapai 70 persen.

Baca Juga  Kado Terindah Hari Jadi ke-381 Kabupaten Bandung, Satu Tahun Bersama Kang DS - Sahrul