Wagub Jabar Gandeng Irma, Ingin Generasi Muda Seimbang Iptek Imtak

POTENSINETWORK.COM – Wakil Gubernur Jawa Barat,Uu Ruzhanul Ulum, percaya bahwa dengan menggandeng Ikatan Remaja Masjid (Irma) dapat membantu Pemprov Jabar dalam mewujudkan generasi muda yang berakhlakul karimah.

Penyataannya iti, ia sampaikan, saat menghadiri acara Tasyakuran Peringatan Hari Lahir Irma Provinsi Jawa Barat ke- 5 secara virtual, yang diikuti dari Kabupaten Tasikmalaya, Sabtu (18/12).

Sehingga, lanjutnya, Panglima Santri terus mendukung setiap kegiatan yang dilaksanakan Irma. Dengan harapan remaja masjid dapat berperan sebagai benteng moral bagi generasi muda khususnya di tingkat SMA/SMK.

Baca Juga  Tingkatkan Kualitas Penghafal Al-Qur'an, DPRD Jabar Dukung Anggaran Program Sadesha

“Kenapa Pemda Provinsi Jawa Barat begitu perhatian terhadap Irma? Karena di tingkat SMA/SMK sering ditemui kekhawatiran dengan adanya geng motor, tawuran dan lainnya,” ujar Uu Ruzhanul Ulum.

Sehingga dengan digalakannya pembentukan Irma sampai ke tingkat sekolah, ia berharap, dapat meminimalkan potensi siswa ‘salah pergaulan’ tersebut.

Pemprov Jabar, katanya, telah berupaya semaksimal mungkin untuk membentuk generasi Jabar yang berkarakter sekaligus berakhlak.

Misalnya, ia contohkan, lewat program Ajengan Masuk Sekolah (AMS), pengarahan rutin terhadap kepala sekolah dan guru langsung oleh Wakil Gubernur, peninjauan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) serta dorongan untuk menyampaikan pesan- pesan moral kepada siswa di setiap mata pelajaran.

Baca Juga  Peringati Hari Ibu 2021, Camat Kutawaringin Berbagi Rezeki dengan Lansia Peserta Vaksinasi