News  

Al-Ihsan Belum Pastikan Mr. X dan Keluarganya Positif Omicron

Foto; pokelara.com

POTENSINETWORK.COM – Wakil Direktur (Wadir) Medik, Penunjang dan Keperawatan RSUD Al-Ihsan, dr. Ferry Achmad Firdaus, mengaku, belum melihat hasil tes dari kelima pasien tersebut.

Dia menegaskan, Al-Ihsan belum dapat memastikan apakah mereka terkonfirmasi positif Omicron atau tidak.
 
“Kalau sudah ada (hasil tes), saya belum pernah lihat hasil tertulisnya,” kata Ferry dalam pesan singkat, Senin (10/1).
 
Menurutnya, kelima pasien itu memang terkonfirmasi positif Covid-19, tapi pihak RSUD Al-Ihsan belum berani memastikan apakah terpapar varian Omicron atau tidak. masih menunggu hasil tes whole genome sequencing (WGS) yang sedang dilakukan.
 
Menurutnya, satu pasien memiliki riwayat dari luar negeri, yaitu dari Afrika. Sebelumnya sudah dikarantina di Jakarta, setelah itu dinyatakan negatif, sehingga dalam dua minggu sudah bisa pulang.
 
“Tapi mungkin begitu pulang, gejalanya muncul lagi. Diperiksa, positif Covid-19. Nah ini, dicurigai Omicron. Dicurigai, tapi jangan dulu di-judgement sebagai Omicron,”
 
Sementara Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Bandung, Grace Mediana Purnami menegaskan, satu keluarga di Kabupaten Bandung positif covid -19 varian Omicron, saat ini tengah menjalani isolasi di RSUD Al- Ihsan, Baleendah.

Baca Juga  Sekitar 17 Persen Masyarakat Kabupaten Bandung belum Sadar dalam Beragama