Bank BJB ‘Lamar Provinsi DIY

Foto: dprd jabar

*POTENSINETWORK.COM – Komisi III DPRD Provinsi Jawa Barat mendampingi Bank BJB yang ingin membuka cabang pertamanya di Provinsi DIY

Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) Jabar ini melihat potensi Yogyakarta sebagai kota pariwisata dan pendidikan yang dapat dibantu perkembangannya oleh Bank BJB.

Wakil Ketua DPRD Provinsi Jawa Barat, yang juga koordinator Komisi III DPRD Provinsi Jawa Barat, Oleh Soleh, mengatakan, Provinsi Jawa Barat ingin berkolaborasi secara nyata dengan Provinsi DIY untuk pembangunan Yogyakarta dan empat kabupaten/kotanya secara kualitas ekonomi.

Baca Juga  Koalisi Masyarakat Penutur Bahasa Sunda Kecam Arteria Dahlan, Ini Tuntutannya

“Jawa barat ingin berkolaborasi Secara konkret, khususnya agar pembangunan Jogja, bukan berarti Jogja tidak mampu tapi dengan kolaborasi dengan Bank BJB bisa dapat menaikkan kualitas dan kuantitas,” kata Oleh di Provinsi DIY, Selasa, (25/1/2022).

Oleh menyebut, Bank BJB ini adalah BUMD terbaik di Jawa Barat, yang dapat memberikan PAD tidak kurang dari 500 juta pertahunnya

“Bjb merupakan bumd terbaik di provinsi Jawa barat. Setiap tahun memberikan deviden tidak kurang dari 300 – 500juta,” ucap Oleh.

Baca Juga  Sengketa Pilkades Girimukti Belum Berakhir, Asep Sugilar 'Melawan'

Oleh menginginkan, Bank BJB dapat membuka kantor cabang pertamanya di Provinsi DIY melihat Bank BJB mempunyai manajemen yang baik dan ingin berkolaborasi agar dapat juga membangun Provinsi DIY.