Dihadiri Kapolri, Groundbreaking RSMBS Dibangun dengan Konsep Ramah Lingkungan

Ground breaking Rumah Sakit Muhammadiyah Bandung Selatan (RSMBS), di Jalan Laswi, Ciheulang, Ciparay, Kabupaten Bandung resmi dimulai, Minggu (23/1). Istimewa

POTENSINETWORK.COM — Pembangunan Rumah Sakit Muhammadiyah Bandung Selatan (RSMBS), tepatnya di Jalan Laswi, Ciheulang, Ciparay, Kabupaten Bandung resmi dimulai,
Minggu (23/1).

Pembangunan RSMBS ini ditandai ground breaking oleh Pimpinan Pusat Muhammadiyah, Agus Taufiqurrahman, dihadiri Kapolri Jenderan Listyo Sigit Prabowo, Menko PMK RI Muhadjir Effendy, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, Bupati Bandung Dadang Supriatna, Buya Syafi’I Ma’arif dan tokoh lainnya.

RSMBS merupakan rumah sakit Tipe D yang didirikan di lahan seluas 1.1 hektare di Jalan Raya Laswi.

Baca Juga  Miliki Dedikasi Kebangsaan Demokrat Kab. Bandung dorong AHY jadi Capres

Dibangun dengan konsep modern dan ramah lingkungan, bangunan setinggi 4 lantai ini nantinya memiliki 21 kamar rawat, masjid dua lantai dan berbagai layanan umum serta spesialis dari Unit Gawat Darurat hingga operasi.

“Pembangunan Rumah Sakit Muhammadiyah Bandung Selatan adalah upaya dari Persyarikatan Muhammadiyah untuk mengembangkan pelayanan kesehatan dalam bentuk amal usaha rumah sakit yang bagi Persyarikatan Muhammadiyah, seluruh amal usaha itu adalah bagian kontribusi Muhammadiyah kepada umat dan bangsa yang kita cintai,” ujar Agus Taufiqurrahman dalam kesempatan itu.

Baca Juga 

Menurut Agus, pemilihan Provinsi Jawa Barat sebagai tempat RSMBS tidak lepas dari upaya Muhammadiyah memenuhi kebutuhan masyarakat setempat.

“Pemilihan tempat ini ternyata selaras dengan apa yang dicanangkan Bupati Kabupaten Bandung yang ingin mengembangkan rumah sakit sehingga kebutuhan rumah sakit mendekati dari standar yang dibutuhkan memerlukan tiga rumah sakit. Sehingga kehadiran RSMBS ini tentunya penuh harap bisa berkolaborasi dan terus bersinergi untuk terus memenuhi pelayanan kesehatan di Kabupaten Bandung,” tuturnya.