Dua Pemain Persib Ini Belum Rasakan Menit Bermain Sampai Pekan 20

Pemaian Persib Dimas, Kakang. Poto: Tangkapan layar/editting by D Ruswandi/Potensinetwork.com

POTENSINETWORK.COM — Hingga memasuki pekan ke-20 Liga 1 2021/2022, tinggal dua pemain Persib yang belum mendapatkan menit bermain. Keduanya adalah Dimas Juliono Pamungkas dan Kakang Rudianto.

Posisi sebagai bek tengah memang membuat keduanya harus bersaing berat dengan Achmad Jufriyanto, Nick Kuipers dan Victor Igbonefo di tim asuhan Robert Alberts. 

Selain persaingan, keduanya juga sempat turun di tim Persib kelompok Umur. Tahun 2021 lalu, Dimas dan Kakang sempat bermain di Elite Pro Academy PSSI U-18. Dimas berhasil membawa Maung Ngora menembus final, sedangkan Kakang sempat tampil beberapa kali sebelum membela Timnas Indonesia U-18.

Baca Juga  Berbagi Angka 1-1 atas Persela Lamongan, Begini Alasan Robert Alberts‚Ķ

Dimas dan Kakang sebelumnya merupakan pemain jebolan Akademi Persib. Dimas berasa dari Akademi Persib Kota Tasikmalaya, Kakang berasal dari Akademi Persib Kota Cimahi.

Sebelumnya, Persib kembali mempromosikan satu pemain binaannya untuk bergabung dengan senior pada tahun lalu. Kakang Rudianto menjadi pemain pertama binaan Akademi Persib yang berhasil menjadi bagian skuad Pangeran Biru.

Bukan tanpa alasan pelatih Robert Alberts mengajak Kakang bergabung. Center bek jangkung asal Cianjur tersebut punya talenta dan selalu menunjukkan kemauan belajar untuk meningkatkan kemampuan. Terlebih, pemain bernomor punggung 5 tersebut sudah punya pengalaman membawa nama Indonesia di kancah dunia.

Baca Juga  Kalah 3-0 Atas Persib, Ini Kata Pelatih Persipura

Kakang menambah deretan pemain muda yang sedang ditempa untuk siap mengarungi Liga 1. Selain ia ada Dimas Juliono Pamungkas dan Ferdiansyah yang juga jebolan dari Diklat Persib dan sama-sama tampil di Elite Pro Academi tahun ini.