GMBI Gerudug Polda Jabar Tuntut Kasus yang Menewaskan Anggotanya

Foto: yayan

POTENSIWORKNET.COM – Ratusan massa yang tergabung dalam Gerakan Masyarakat Bawah Indonesia (GMBI) menggelar aksi unjuk rasa di Polda Jawa Barat, Jln.Soekarno Hatta Bandung, Senin (3/1).

Massa menuntut, kejelasan atas perkembangan kasus penyerangan di Kabupaten Karawang, yang menewaskan anggota ormas tersebut, beberapa waktu lalu.

Panglima pasukan khusus (pasus) DPP GMBI, Bambang Irawan, mengatakan, kehadiran GMBI tidak ada kaitannya dengan hal lain, apa lagi di hubungkan dengan pemeriksaan Habib Bahar bin Smith.

“GMBI jauh hari sudah melayangkan surat kepada penyidik Polda Jabar, untuk meminta kejelasan terkait perkembangan kasus penyerangan yang mengakibatkan meninggalkannya anggota kamu,” ujarnya

Baca Juga  Kasus Pencabulan Anak di Bawah Umur, Polisi Duga ada Korban Lain

“Karena hingga saat ini, kami nilai lambat dan mandeg di tingkat penyidikan,” sambungnya.

Bambang menjelaskan, GMBI meminta polisi segera menangkap aktor pembunuh itu hingga ke akar-akarnya, serta tangkap para pendana insiden tersebut.

“Itulah keinginan dan harapan GMBI. Ini poin yang kami sampaikan dalam pernyataan sikap. Kami menuntut Polda Jabar segera tuntaskan kasus ini,” pungkasnya.