Gol Tunggal Kakang Bawa Kemenangan Persib Sàat Krisis Pemain Akibat Terpapar Covid 19

Pemain Persib merayakan gol Kakang Rudianto ke gawang Persikabo 1973. Tangkapan layar © Persib.co.id

POTENSINETWORK.COM — Mungkin ini keberuntungan bagi Persib Bandung unggul 1-0 atas Persikabo 1973. Pasalnya pada laga pekan ke 21 Liga 1 2021/2023, nyaris kewalahan mendapat gempuran skuad Persikabo.

Bermain di Stadion I Gusti Ngurah Rai, Denpasar, Bali, Sabtu 29 Januari 2022, Persib berhasil membobol gawang Persikabo 1973 dimenit 22 melalui tendangan Kakang Rudianto.

Kakang yang baru bermain sejak Liga 1 bergulir, berhasil mencetak gol dengan memanfaatkan bola liar.

Melansir dari laman Persib.co.id, dalam pertandingan ini, Persib tampil tanpa diperkuat sembilan pemain yang terkonfirmasi positif Covid-19.

Pergantian terjadi pada daftar susunan pemain. Salah satunya memainkan Kakang Rudianto sejak menit pertama.

Setelah 15 menit laga berjalan, kedua tim terlibat jual beli serangan. Persib mengancam lewat Beckham Putra Nugraha. Sedangkan Persikabo menekan melalui duet Dimas Drajad dan Ciro Alves. Tapi usaha kedua tim ini belum membuahkan gol.

Baca Juga  Dorong Program P2WKSS, Bulan Bakti Karang Taruna dan Gedor Dispora Kota Bandung Gelar Senam Bersama

Dua menit berselang, Teja Paku Alam melakukan penyelamatan dengan menghalau sepakan keras Ciro.

Pangeran Biru balik menekan. Mohammed Rashid mengirimkan bola kepada Erwin Ramdani. Tapi sepakan Erwin belum tepat sasaran.

Di menit 22, Kakang memecah kebuntuan. Ia menyambar bola liar di dalam kotak penalti setelah sepakan Frets Butuan gagal diamankan kiper Persikabo, Dicky Indrayana.

Sepuluh menit berselang, Persib melakukan serangan lewat Abdul Aziz yang mampu melewati sejumlah pemain. Ia lantas mengirimkan umpan ke mulut gawang, tapi gagal disambar Esteban Vizcarra.

Menit 34, Teja menunjukkan ketangguhannya dengan menggagalkan upaya Ciro Alves. Dua menit berselang, Teja kembali jatuh bangun menghalau sepakan keras Firza Andika.

Baca Juga  Ditahan Imbang Bali United, Pelatih Persib: Ini Baru Pramusim, Tapi Seperti Laga Final di Eropa

Di akhir-akhir babak pertama, Persikabo 1973 sempat mencetak gol lewat Rony Sugeng. Tapi pemain sudah lebih dulu dalam posisi offside. Babak pertama berakhir, Persib masih unggul 1-0.

Di babak kedua Persikabo nampak menguasai jalannya pertandingan. Terutama di menit menit akhir, barisan depan Persikabo terus menggempur pertahanan Persib. Ciro Alves beberpakali nyaris membobol gawang Persib yangbdijaga Teja Paku Alam. Namun atas kesigapan kiper andalan Persib ini, Persikabo tidak bisa membalas kekalahan 1-0.

Di menit 55, Abdul Aziz mendapat cedera yang mengharuskannya ditandu keluar lapangan. Di sisi lapangan ia sempat mendapat perawatan sebelum digantikan Mario Jardel di menit 57.

Baca Juga  Persib Menang Luis Milla Senang, Kalahkan Arema FC (1-2)

Di menit 64, Erwin juga mengalami cedera dan tak bisa melanjutkan pertandingan. Ia ditarik keluar untuk digantikan Zalnando.

Tiga menit berselang, Rashid mendapat ruang untuk melepaskan tembakan tapi bisa ditepis oleh Dicky.

Di menit 77, Rashid menunjukkan dirinya tak hanya lihai saat membantu penyerangan tapi juga sigap ketika membantu pertahanan. Sebuah blocking sempurna bisa menggagalkan upaya Hendra Bayauw. Sebelumnya block juga dilakukan Achmad Jufriyanto.

Persib masih memberikan ancaman di menit-menit akhir pertandingan. Peluang didapat oleh Beckham yang memimpin serangan balik Pangeran Biru tapi gangguan dari Firza membuatnya tak maksimal dalam melepaskan tendangan.
Namun Beckam tak mampu melanjutkan pertandingan, karena kelelahan sehingga harus ditadu keluar lapangan.

Pertandingan berakhir masih dengan keunggulan Persib 1-0.***