Hadapi Persib di Putaran Dua, Pelatih Persita Siapkan Sejumlah Pemain Baru

Pelatih Kepala Persita, Widodo Cahyono Putro. Poto: Persitafc.com

POTENSINETWORK.COM – Setelah rehat hampir tiga pekan lamanya, kini skuad Pendekar Cisadane siap mengarungi lanjutan kompetisi BRI Liga 1 2021/2022 di Series 4 sekaligus Putaran Kedua yang berlangsung di Bali.

Di laga perdana, Persita akan bertemu dengan lawan tangguh di laga tandang melawan Persib Bandung yang berlangsung di Stadion I Gusti Ngurah Rai, Denpasar, Bali, Jumat, (7/1/ 2022) pukul 21.30 WITA.

Menghadapi Persib Bandung, Persita tak gentar, walaupun di klasemen sementara kedua tim ini berjarak cukup jauh. Saat ini Persita menghuni posisi 9 sementara Persib ada di posisi 3. Di putaran pertama, Persita kalah dari Persib dengan skor 1-2. 

Baca Juga  Persib Tak Mampu Membalas Kekalahan 0-1 Atas Bhayangkara FC

Pelatih Kepala Persita, Widodo Cahyono Putro juga sudah melakukan sejumlah pergantian pemain sejak bursa transfer paruh kompetisi dibuka. Dengan harapan para pemain baru ini bisa bekontribusi baik untuk kesuksesan Persita mengarungi sisa kompetisi kelak.

“Kami sudah mempersiapkan secara keseluruhan baik fisik, taktikal dan yang terutama tentunya ada beberapa pergantian pemain yang memang ini sangat diperlukan buat kami. Mudah-mudahan dengan ini semua kita sudah siap untuk pertandingan melawan Persib. Itu yang diharapkan oleh kami semua,” ujar Widodo, Kamis, 6 Januari, dilansir laman resmi Persitafc.

Baca Juga  Indonesia Raih Perunggu Kelima, Shin Tae-yong: Masih Bisa Menang Meski Berbau Keberuntungan

Dari beberapa pemain yang sudah dipastikan bergabung ke Persita di putaran kedua, mayoritas memiliki posisi gelandang atau midfielder. Menurut Widodo, semua atas dasar pertimbangan untuk taktikal ke depannya.

“Tentunya kita ada beberapa pemain yang diplot di midfield ya. Ada Nurudin, ada Iqbal juga di situ tapi sih enggak semua. Kita masih tetap pemain-pemain yang di Liga 1 masih ada ya beberapa pemain. Cuma kita hanya menambah kekurangan di posisi mana aja. Saya kira di taktikal chemistry-nya kita udah ada latihan beberapa kali latihan, mereka saya kira sudah bisa menjadikan satu tim, ini menjadi satu kekuatan yang kita harapkan,” ujarnya.

Baca Juga  Debut Perdana di Laga Persib vs Persita, Ini Target David Da Silva