Hadapi Persikabo, Begini Menurut Pelatih dan Pemain Persib

Gambar ilustrasi: Tangkapan layar Persib.co.id

POTENSINETWORK.COM — Persib Bandung akan menghadapai Persikabo 1973 pada laga lanjutan Liga 1 2021/2022, di Stadion I Gusti Ngurah Rai, Denpasar, Bali, Sabtu 29 Januari 2022. 

Persib sudah ancang-ancang dalam menghadapi permainan Tira Persikabo yang kini berada di posisi 12 klasmen sementara.

Di samping kuat dari segi kolektivitas permainan, Persikabo 1973 yang kini diasuh Liestiadi juga memiliki pemain-pemain berkualitas, seperti Ciro Alves yang telah mengoleksi 13 gol. Pada putaran pertama, 27 September 2021 lalu, Persib ditahan imbang tanpa gol.

Pelatih Persib, Robert Alberts mengaku telah mengantisipasi permainan Persikabo nanti.

“Ciro adalah pemain menonjol di sepakbola Indonesia saat ini. Ia punya reputasi yang baik. Tapi kami tahu bagaimana mengatasinya,” kata Robert, dilansir Potensinetwork.com dari laman Persib co.id.

Kata Robert, Ciro Alves bukanlah satu-satunya striker berbahaya pada pertandingan nanti. Namun Pangeran Biru memiliki striker tajam yang siap menunjukkan kualitasnya pada pertandingan di pekan 21 nanti.

Baca Juga  Hatur Nuhun, Tiga Musim Bersama Persib, Esteban Vizcarra Akhiri Kerjasamanya

“David juga sudah pernah melakukannya (tampil menonjol) dan ia berusaha keras di dalam latihan untuk bisa tampil lebih baik setiap harinya. Begitu juga Bruno yang punya kualitas menuntaskan peluang,” katanya.

Tidak Kebobolan
Sementara bek Persib, Ardi Idrus berharap timnya tidak kebobolan saat menghadapi Persikabo 1973 Sabtu 29 Januari 2022.

Ia mengaku, harapan tersebut memang cukup berat. Apalagi, lawannya punya lini depan yang tajam. Salah satunya adalah Ciro Alves Ferreira Silva yang masuk daftar pencetak gol terbanyak hingga pekan ke-20 Liga 1 2021/2022. Dia sudah mencetak 13 gol dan berada di posisi kedua pemain tersubur sementara.

Meskipun begitu, Ardi optimis bersama rekan-rekannya bisa meredam ketajaman lini depan Persikabo 1973.

Baca Juga  Persikabo 1973 Raih 3 Poin Atas Persebaya, Macan Putih Ditekuk Persita 0-2

“Lini depan mereka memang bagus. Tapi, kami sudah antisipasi dengan persiapan seminggu ini. Dalam sepakbola satu atau dua pemain tidak bisa jadi patokan, tapi kolektivitas. Pemain saling bantu dalam menyerang dan bertahan. Saya dan teman-teman akan kerja keras. Target saya tentu tidak kebobolan,” kata Ardi, Kamis 27 Januari 2022.

Ia menilai Persikabo adalah tim bagus dan akan sulit dikalahkan. Tapi Ardi menegaskan, Persib akan berusaha meraih tiga poin.

“Terpenting fokus pada tim dan meraih kemenangan. Kami fokus dengan tim, kita tahu Persikabo mereka tim yang bagus dan kami waspadai itu. Akan berusaha keras untuk mendapatkan kemenangan,” ungkapnya.

Sedangkan striker Persib, Ezra Walian mengatakan, Persikabo adalah salah satu tim Liga 1 yang memiliki kolektivitas permainan baik. Menurutnya, Pangeran Biru harus tampil dengan penuh konsentrasi saat berhadapan dengan mereka.
 
“Saya pikir Persikabo adalah tim dengan kualitas yang sangat baik. Mereka menghasilkan banyak gol. Maka kami harus fokus saat menghadapi mereka. Tapi tentu, kami juga tim yang bagus,” katanya.
 
Ezra mengakui akan kualitas yang dimiliki penyerang Laskar Padjajaran, Ciro Alves. Pemain asal Brasil itu telah mengoleksi 13 gol dan merupakan pencetak gol terbanyak kedua di Liga 1 sejauh ini.

Baca Juga  Tanpa Diperkuat Sejumlah Pemain, Pelatih Persib Siapkan Langkah Atisipasi Hadapi Persita

Namun, Ezra meyakini Persikabo 1973 bukanlah soal Ciro Alves, jarena ada sejumlah pemain lain di bawah asuhan Liestiadi yang berpotensi memberi ancaman terhadap Pangeran Biru.
 
“Mereka punya kekuatan dalam hal penyerangan. Kita tahu, ada Ciro Alves di sana, juga Manahati, dan saya pikir Persikabo juga masih punya sejumlah pemain berkualitas lainnya,” ujarnya. ***