Ini Kata Pelatih Setelah Timnas Putri Indonesi Dibantai Australia 18-0

Pelatih timnas putri Indonesia, Rudy Eka Priyambada. Facebook

POTENSINETWORK.COM — Timnas putri Indonesia dibuat tak berdaya dengan menelan kekalahan sangat telak 18-0 dari Timnas putri Australia, pada laga perdana Grup B Piala Asia Wanita 2022 di Mumbai Football Arena, India, Jumat (21/1/2022).

Selepas pertandingan, Pelatih Tim Nasional (Timnas) Putri Indonesia, Rudy Eka Priyambada mengaku sudah memprediksi timnya bakal babak belur saat menghadapi Australia usai melihat video permainan Tim Negeri Kangguru tersebut.

Kendati begitu, Rudy berharap kekalahan besar 0-18 yang dirasakan Garuda Pertiwi bisa dijadikan pelajaran dan tak membuat mereka putus asa di ajang Piala Asia Wanita 2022.

Baca Juga  Anthony Elanga Gagal Eksekusi, MU Menyerah dari Middlesbrough dalam Adu Penalti

Pelatih Timnas Puyri Indonesia, Rudy terlihat sangat lesu dan menyesali hasil tersebut. Kendati demikian, Rudy mengatakan sudah mempelajari dan memperbaiki segala kekurangan dalam pertandingan tersebut.

“Saya harus memperbaikinya untuk pertandingan berikutnya,” kata Rudy dalam konferensi pers pascapertandingan, Jumat (21/12/2022).

Tangkapan Layar: Istimewa

Kekurangan yang dimaksud Rudy dari sisi penguasaan bola. Menurutnya, anak asuhnya masih kurang tenang saat menguasai bola, sehingga pemain-pemain Australia sangat mudah utnuk merebut si kulit bulat.

Maksudnya ketika kami menguasai bola lebih semangat dan jangan panik, saya harap kami bisa memperbaikinya di pertandingan selanjutnya,” sambung mantan asisten pelatih di Mitra Kukar ini.

Baca Juga  Menyerah dari Kidambi Srikanth di Thomas Cup 2022, Jojo: Saya Seperti Kehilangan Kata-kata