Jembatan Apung Batujajar-Cihampelas Roboh, Seorang Wanita dan Anak Kecil Berhasil Selamat

POTENSINETWORK.COM — Jembatan apung yang menghubungkan daerah Batujajar sampai Cihampelas, atau disebut Jembalas, Kabupaten Bandung Barat, yang sarat kendaraan bermotor tiba-tiba roboh. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu.

Vidio robohnya Jembalas yang baru dibangun beberapa waktu lalu itu viral di media sosial, khususnya grup WA.

Dari medsos grup WA, jembatan yang membentang ribuan meter di atas pemukaan air Bendungan Saguling itu disebutkan roboh Minggu (2/1/2022) siang.

Namun dalam kolom komentar, peristiwa robohnya jembatan tersebut sekitar pukul 13.00 WIB, ada pula yang menyebutkan sekitar pukul 15.00 WIB.

Baca Juga  Legislator KBB Prediksi Timnas Indonesia Juara Piala AFF 2020

“Jembalas” jembatan batujajar cihampelas rubuh sekitaran jam 1siang tadi menurut info group sebelah 🙏🏻🙏🏻 “Semoga selalu hati² ya di jalan dan jng lupa selalu berdoa” tulis komentar dalam kolom salah satu grup WA.

Dalam vidio yang beredar, jembatann tersebut nampak sedang dipadati pengendara roda dua. Terlihat dalam vidio tersehut seorang wanita sedang mengendarai motor berboncengan dengan seorang anak kecil jenis kelamin perempuan di atas jembatan tersebut. Dalam vidio tersebut di belakang pengendara motor wanita tadi nampak ada pengendari motor lain berboncengan. Yang dibonceng terlihat sambil mngambil vdio para pengendara motor yang sedang menyebrang di jembatan tersebut.

Baca Juga  Bantu Penderita Thalassemia, ReDTI Gelar Donor Darah

Namun setelah beberepa meter melaju di atas jembatan, motor yang sedang dikendarai wanita itu tiba-tiba terjatuh. Bersamaan itu jembatan langsung terputus, motor bersama pengendara dan anak kecil itu pun terperosok. Sementara puluhan pengendara yang berada di jembatan nampak panik dan mereka segera menghentikan mesin motornya. Sebagian segera memberikan pertolongan terhadap wanita dan anak kecil yang terprosok di jembatan yang putus tersebut.