Kalah Tipis dari Persib, Liestiadi Ungkapkan Kekecewaan, Begini Katanya…

Pelatih Persikabo 1973, Liestiadi. Tangkapan layar/istimewa

POTENSINETWOTK.COM – Persikabo 1973 tak mampu membalas kekalahan tipis 0-1 atas Persib Bandung pada laga pekan ke 21 Liga 1 3021/2022, di Stadion Gelora Ngurah Rai, Bali, Sabtu (29/1/2022) malam. Padahal Persikabo banyak memiliki peluang untuk menciptakan gol dalam pertandingan tersebut.

Pelatih Persikabo 1973, Liestiadi, tidak bisa menutupi rasa kekecewaannya dengan kekalahan timnya 0-1 dari Persib Bandung.

Menurut pengamatannya, Persikabo kalah karena koordinasi pemain belakang yang sangat buruk.

Laskar Padjadjaran –julukan Persikabo- tampil dalam tekanan Persib di 22 menit awal babak pertama. Hasilnya, pada menit 22 Kakang Rudianto berhasil membawa Persib unggul lebih dulu.

Baca Juga  Manny Pacquiao di Urutan Tiga Petinju Terkaya Sejagat, Siapa Diurutan Pertama?

Gol tersebut lahir berkat kerjasama apik dari sepak pojok yang dilakukan Frets Butuan dan Mohammed Rashid. Frets yang melakukan operan pendek pada Rashid mendapatkan ruang untuk menembak yang kemudian tendangannya ditepis oleh kiper dan langsung disambar oleh Kakang.

Momen tersebut menjadi salah satu hal yang di evaluasi oleh Liestiadi dari penampilan Persikabo. Sebab, menurutnya anak buahnya kurang fokus ketika menghadapi bola-bola mati sehingga berakhir dengan kebobolan.

“Yang kami evaluasi adalah koordinasi pemain belakang dalam menghadapi momen-momen bola mati ataupun serangan cepat lawan. Para pemain harus bisa lebih fokus terutama dalam bola mati,” kata Liestiadi dalam konferensi pers pasca laga, Minggu (30/1/2022), dilansir dari okezon.com.

Baca Juga  Peluang Juara Dipastikan Tertutup, Bhayangkara FC Tetap Ingin Sapu Bersih di Sisa Laga