Malam Pergantian Tahun Wilayah Kab Bandung Kondusif, Mobilitas Kendaraan Naik

Bupati Bandung Dadang Supriatna bersama Forkopimda saat memantau malam pergantian tahun baru di wilayah Pacira, Jumat (31/12/2021). Istimewa

POTENSINETWORK.COM — Jelang malam pergantian tahun, jajaran Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Bandung, memantau titik-titik potensi kerumunan orang di kawasan Pasirjambu, Ciwidey dan Rancabali (Pacira).

Hingga pukul 21.00 WIB, mobilitas kendaraan di kawasan tersebut menunjukkan kenaikan sekitar 26%,

“Alhamdulillah, sampai saat ini situasi secara umum kondusif. Tadi kita menerima laporan, bahwa sampai saat ini tidak ada kenaikan yang berarti. Hanya sekitar 26%, itu pun didominasi kendaraan roda dua. Untuk jenis bis masih sedikit sekali, mudah-mudahan bisa dipertahankan sampai besok pagi,” terang Kapolresta Bandung Hendra Kurniawan di kawasan Pacira, Jumat (31/12/2021).

Baca Juga  Ribuan Rumah di Kota Medan Terendam Banjir Setelah Hujan Lebat Turun Semalam

Mengacu pada Instruksi Menteri Dalam Negeri (Inmendagri) Nomor 66 Tahun 2021 Tentang Pencegahan dan Penanggulangan Corona Virus Disease 2019 Pada Saat Natal Tahun 2021 dan Tahun Baru Tahun 2022, bahwa pusat keramaian harus ditutup mulai 31 Desember 2021 sampai 1 Januari 2022.

Adapun di Kabupaten Bandung, pihaknya menutup delapan titik keramaian, di antaranya kawasan Gedong Budaya Soreang, Alun-alun Soreang, Ciwidey, Banjaran, Ciparay, Cicalengka dan Alun-alun Majalaya, serta Taman Kota Baleendah.

Sementara itu, Bupati Bandung Dadang Supriatna, mengimbau masyarakat, agar tidak bepergian di malam pergantian tahun.

Baca Juga  Jalan Santai Meriahkan HUT ke 77 Kemerdekaan RI di Kecamatan Pangatikan

“Lebih baik diam di rumah bersama keluarga, berdoa nanti malam. Kita bermuhasabah, evaluasi diri, berpikir, membuat program dan rencana ke depan,” ucap bupati.