Menpora Apresiasi UPI Dirikan Fakultas Kedokteran Olahraga Dukung Implementasi DBON

Zainudin Amali. (kiri). (Foto: kemenpora)

POTENSINETWORK.COM – Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI), Zainudin Amali,menerima kedatangan Rektor Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) Solehuddin di ruang kerjanya lantai 10, kantor Kemenpora, Senayan, Jakarta Pusat, Kamis (27/1) pagi.

Hadir dalam rombongan di antaranya Prof. Dr. Bunyamin, M.Pd., MA. Wakil Rektor Bidang Perencanaan, Organisasi dan Sistem Informasi, Dr. R. Boyke Mulyana, M.Pd, Dekan FPOK, dr. Hamidie Ronald Daniel Ray, M.Pd., Ph.D dan Dra. Rohayati, MM KBTU FPOK.

Menpora mengatakan, kedatangan Rektor UPI dan jajaran ini, untuk melaporkan sejumlah hal diantaranya terkait rencana penambahan bidang studi khususnya di Fakultas Kedokteran Olahraga.

Baca Juga  Pemkab¬† Bandung Tuntaskan Bonus bagi Seluruh Atlet Berprestasi

“Disamping itu, kita mendiskusikan implementasi Desain Besar Olahraga Nasional di Jawa Barat. Karena kita tahu bahwa Jawa Barat masuk dalam pilihan sentra untuk pembinaan prestasi terutama untuk usia dini,” ujarnya.

Menurut Menpora, sentra-sentra pembinaaan atlet usia dini tersebut akan mulai melakukan rekruitmen atlet pada bulan Februari 2022.

“Tentu berbagai hal yang kita diskusikan, mudah-mudahan rencana dari UPI untuk melahirkan jurusan ataupun program studi itu bisa membantu implementasi dari Desain Besar Olahraga Nasional,” harapnya.

“Tentu kita apresiasi dan menyambut baik niatnya membuat Fakultas Keolahragaan dengan bidang kedokteran olahraga untuk mendukung implementasi DBON,” katanya.

Baca Juga  Menpora: AMPI Harus Berkontribusi Bangun Anak Muda Indonesia