Menpora Tetap Optimis Masa Depan Timnas Indonesia

Zainufim Amali (kaus merah). (Foto: kemenpora

POTENSINETWORK.COM – Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) RI, Zainudin Amali, tetap menaruh harapan tinggi kepada punggawa Timnas Indonesia seusai bermain imbang 2-2 (6-2) dan sebagai runner up di laga final Piala AFF 2020 lawan Thailand di National Stadium, Singapura, (1/1) malam ini.

Meski sebagai runner up, Amali tetap optimis terhadap masa depan tim asuhan pelatih Shin Tae-yong.

Rasa optimis itu disampaikan Menpora Amali saat menjadi nara sumber acara Sapa Indonesia Malam, fi sebuah stasiun TV bersama mantan pemain Timnas Indonesia, Cristian Gonzales, (1/1) malam.

Baca Juga  Target Persib di Piala AFC 2023 Dibawah Persaingan Ketat Klub-klub Elite Asia

“Pemain yang bermain di Piala AFF 2020 ini sebagian besar adalah pemain muda. Dan saya lihat dibawah pelatih Shin Tae-yong mereka memiliki perkembangan yang luar biasa. Jadi saya tetap optimis terhadap masa depan mereka bersama timnas,” katanya.

Dari sisi fisik dan mentalitas anak-anak timnas Indonesia lanjut Menpora Amali mengalami banyak kemajuan. “Shin Tae-yong melatih secara komprehensif bukan hanya melatih taktik, strategi tetapi fisik dan mental, kerjasama tim dan sebagainya,” ujarnya.

Menurut Menpora, pelatih STY ini awalnya dikontrak untuk persiapan FIFA U-20 2021 yang ditunda ke tahun 2023.

Baca Juga  Pemain Liga 1 Positif Covid-19, Menpora Amali Peringatkan PSSI dan Klub

“Pilihan dari federasi kami dukung. Alasannya, kita menjadi tuan rumahnya (FIFA U-20) artinya kita bukan hanya harus sukses menjadi penyelenggara tetapi sukses juga dalam prestasi,” ujar Menpora.