Mensos Launching Program Indonesia Mendengar di Kabupaten Bandung.

Foto : istimewa

POTENSINETWORK.COM – Menteri sosial (Mensos) Tri Rismaharini melaunching program Indonesia mendengar, di Kecamatan Baleendah, Kabupaten Bandung, Sabtu (8/1).

Risma menjelaskan, Indonesia Mendengar merupakan bagian dari program Indonesia Bicara, Indonesia Melihat dan Indonesia Melangkah, yang ditujukan bagi para penyandang disabilitas.

“Launching program Indonesia Mendengar itu, dilaksanakan serentak di 28 wilayah, dengan 13 daerah diantaranya dihadiri perwakilan dari komisi VIII, DPR RI,” ujar Risma yang saat itu didampingi Ketua Komisi VIII, DPR RI, Ace Hasan Syadzily.

Melalui program tersebut, ujar Risna, Kementerian Sosial terus berupaya mewujudkan hak-hak penyandang disabilitas , antara lain dengan menggerakan masyarakat agar memberikan akses yang seluas-luasnya bagi penyandang disabilitas.

Baca Juga  Miliki Segudang Prestasi, Stephanie Widjaja The Next Susi Susanti

Selain itu ujarnya, juga hak untuk mendapatkan informasi dengan mudah, juga kemudahan berinteraksi dengan masyarakat serta melakukan mobilitas dalam aktivitas sehari-hari.

Pada kesempatan itu Risma sekaligus menyalirkan bantuan sosial Program Keluarga Harapan (PKH), Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT), dan ATENSI kepada penerima maanfaat (PM) di Kecamatan Balendah, Kabupaten. Bandung.

Sementara, Risma juga menyiapkan bantuan aksesibilitas sebanyak 282 buah, khusus untuk penyandang disabilitas rungu wicara, terdiri dari alat bantu dengar, hp bicara/ponsel pintar dengan aplikasi transkrip instan, tablet dan laptop bicara dengan aplikasi jaws, serta pluit.

Baca Juga  Sungai Ciwidey Meluap, Tiga Rumah Rusak dan Longsor menutup jalan Cibodas