News  

Polresta Bandung Launching Vaksinasi Merdeka Anak, Ribuan Siswa jadi Sasaran

POTENSINETWORK.COM – Polresta Bandung melaunching vaksinasi merdeka anak. Sekitar 2081 siswa jadi sasaran vaksin, Rabu (5/1) .

Kegiatan tersebut digelar di SDN Tenjolaya 01 – 02, Jl.Raya Barat no,141, Dese.Tenjolaya, Cicalengka, Kabupaten Bandung, dihadiri, Wakapolda Jawa Barat, Brigjen Pol Bariza Sulfi, PJU Polda Jawa Barat, Wakapolresta Bandung serta Wakil Bupati Bandung, Sahrul Gunawan.

Kapolresta Bandung, Kombes Pol Kusworo Wibowo, mengatakan, kegiatan vaksinasi anak usia 6 – 11 tahun itu dilakukan serentak seluruh Indonesia, dipimpin langsung Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo melalui video conferense (vicon).

Baca Juga  Prodi MKS UIN Bandung Bersama PINBUK Siap Berkiprah Dampingi UKM di Jawa Barat

“Kegiatan vaksinasi ini, dalam rangka melaunching vaksinasi merdeka anak yang dipimpin langsung oleh Bapak Kapolri melalui vucon, ” ujarnya.

Dia menambahkan, sesuai arahan Kapolri, untuk wilayah yang capaian vaksinasinya masih rendah, selama dua minggu kedepan harus terus menggencarkan kegiatan vaksinasi.

“Dua minggu kedepan kita akan berupaya maksimal agar bisa tuntas. Tentunya, akan bekerjasama dengan dinas pendidikan, kesehatan dan pihak – pihak lain yang bisa melancarkan vaksinasi, “ujarnya.

Dia berharap, pelaksanaan vaksinasi tersebut bisa menularkan informasi jika divaksin itu tidak sakit, justru dapat meningkatkan imun tubuh.

Baca Juga  Pemkab Bandung Tetapkan Harga Minyak Goreng Rp 14.000 / Liter