Prodi MKS UIN Bandung Bersama PINBUK Siap Berkiprah Dampingi UKM di Jawa Barat

POTENSINETWORK — Ketua Program Studi Manajemen Keuangan Syariah Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI) UIN SGD Bandung, Dadang Husen Sobana resmi dilantik sebagai Manajer Pengembangan SDM Pusat Inkubasi Bisnis Usaha Kecil (PINBUK) wilayah Jawa Barat periode 2022-2026, di Gedung ICMI Orwil Jabar, Sabtu (08/01/2022).

Kegiatan Pembekalan dan Rapat Kerja PINBUK ini mengusung tema besar “Reinventing dan Empowering Ekonomi Umat dengan Digitalisasi untuk Jabar Juara Lahir Batin”, yang berlangsung sejak Sabtu sampai Minggu (08-09/01/2022).

Pelantikan dilakukan langsung oleh Ketua ICMI Orwil Jawa Barat, Moh. Najib, dengan pembacaan surat keputusan penetapan pengurus dan pembacaan ikrar oleh Ketua PINBUK Pusat, Aslichan Burhan. Ketua terpilih sebagai PINBUK Jawa Barat adalah Yayat Nurhidayat dan sekretaris PINBUK Jabar adalah Herlan.

Baca Juga  Empat Pelaku Spesialis Pencurian Mobil Pickup Diamankan Poksek Pacet

Ketua Prodi Manajemen Keuangan Syariah, Dadang Husen Sobana menegaskan bahwa Prodi Manajemen Keuangan Syariah mendukung penuh program kemitraan dan kolaborasi serta sinergitas antara perguruan tinggi dengan PINBUK Jabar.

“Prodi MKS akan menyiapkan silabi  dan panduan yang mendukung penguatan ekonomi umat ini  dengan pendampingan usaha kecil menengah, BMT (Koperasi Syariah)  di era digital ini. Dan melakukan MoU dengan PINBUK,” ungkapnya

Dadang Husen Sobana kembali menguatkan bahwa harapan besar kemajuan ekonomi umat melalui PINBUK dan kemitraan yang dibangun bersama MKS. Selain itu, menurutnya ini juga bisa menjadi wadah pengabdian bagi para dosen sebagai implementasi tri dharma perguruan tinggi.

Baca Juga  UIN Bandung Siap Gelar PESONA I PTKN Tahun 2022

Ketua PINBUK Wilayah Jabar terpilih, Yayat Nurhidayat, menyampaikan sambutannya bahwa saat ini . Dimana digitalisasi mendistrupsiPINBUK Jabar hadir di era disrupsi digital Lembaga-lembaga sosial seperti hadirnya crowd funding, lalu UMKM digital.