Jabar Siap PTM 100 Persen, Sesuaikan Evaluasi Nataru

POTENSINETWORK.COM – Pemprov Jawa Barat menyatakan pelaksanaan pembelajaran tatap muka (PTM) 100 persen di Jabar akan menyesuaikan evaluasi natal dan tahun baru (nataru).

Kepala Dinas Pendidikan Jabar Dedi Supandi menegaskan, Jabar sudah siap menggelar Pembelajaran Tatap Muka 100 persen. Persiapan dan evaluasi pun sudah dilakukan sejak semester satu atau semester ganjil lalu.

“Namun kita tetap berhati-hati dan terus melakukan pengawasan kesiapan di sekolah terutama mengenai sarana protokol kesehatan, dan aturan lain sesuai arahan Pemerintah Pusat” kata Dedi di Kota Bandung, Rabu (5/1/2022).

Baca Juga  Lepas 5.422 Peserta KKN, Prof Rosihon Anwar Harap Kehadiran Mahasiswa Memberi Manfaat

Meski sebagian besar wilayah di Jabar masuk dalam kewaspadaan level 1 dan 2, dan bisa menerapkan PTM 100 persen, ada beberapa wilayah di level 1 dan 2 yang akan menunda pelaksanaan PTM.

Untuk beberapa daerah terutama di Jabodetabek dan wilayah yang capaian vaksinasinya masih kurang, pelaksanaan PTM 100 persen akan menunggu perkembangan hingga akhir Januari.

“Jka tidak ada kenaikan kasus atau hal lain, sambil terus meningkatkan capaian vaksinasi, mereka dapat memulai PTM 100 persen di bulan Februari,” jelas Dedi.

Baca Juga  Belasan Warga Jabar Terpapar Omicron, Gubernur: Jangan Panik

Sementara bagi daerah yang masuk level kewaspadaan 3 tetap melakukan PTM terbatas dengan kapasitas siswa 50 persen atau hybrid.