Resmikan Pasar Tradisional 11 Miliar, wagub Jabar Minta Pedagang tak Mainkan Timbangan

Foto: humas jabar

POTENSINETWORK.COM – Wakil Gubernur Jawa Barat, Uu Ruzhanul Ulum, meresmikan Pasar Rakyat Pusakanagara, di Kecamatan Pusakajaya, Kabupaten Subang, Sabtu (29/1).

Wagub– mengungkapkan, revitalisasi pasar tradisional ini merupakan salah satu upaya Pemprov Jabar dalam meningkatkan ekonomi masyarakat secara merata.

Menurutnya, revitalisasi pasar juga dapat mengubah citra/imej pasar tradisional, dari kumuh dan bau menjadi nyaman dan mampu bersaing dengan pasar-pasar modern.

“Salah satu inovasi supaya ekonomi merata dan ada unsur keadilan, yaitu lahirnya ide-ide seperti desa wisata, BUMDes, UMKM, OPOP, dan revitalisasi pasar-pasar tradisional,” kata dia.

Baca Juga  Merusak Lingkungan, Wagub Jabar: Tindak Tegas Penambangan Ilegal di Jawa Barat

Ia mengimbau para pedagang berlaku jujur tanpa mengotak-atik timbangan.

Ia mengatakan, ulah oknum pedagang nakal tersebut menjadi salah satu faktor meredupnya eksistensi pasar tradisional dan membuat masyarakat lebih memilih berbelanja ke pasar modern.

“Orang-orang lebih percaya pasar modern, karena pasar modern harganya jelas, timbangannya juga jelas. Tapi kalau di pasar tradisional terkadang ada pedagang yang nakal,” ujarnya.