Sang Penyelamat Persib Teja Paku Alam Dapat Pujian, Nilai Pasarannya Bikin Wah

Teja Paku Alam. Poto: Instagram@tejapakualam

POTENSINETWORK.COM — TEJA Paku Alam layak disebut sang penyelamat bagi Persib Bandung saat laga menghadapi Persikabo 1973, pada pekan ke 21 Liga 1 2021/2022, Sabtu (29/1). Betapa tidak Persib cukup kedodoran mendapat serang bertubi-tubi dari Laskar Padjajaran ini meski Persib menang 0-1, dan salah satunya Teja Paku Alam lah yang menyelamatkan gawang Persib.

Setelah Persikabo 1973 kebobolan pada menit 22 melalui sontekan Kakang Rudianto, dari bola liar, anak asuh Liestiadi ini berusaha membalas kekalahan. Gempuran skuad Laskar Padjajaran ini terus dilancarkan, terutama pada babak kedua. Teja Paku Alam beberapakakali menyelematkan gawang Persib dari serangan Persikabo.

Pada menit 34, Teja menunjukkan ketangguhannya dengan menggagalkan upaya Ciro Alves. Dua menit berselang, Teja kembali jatuh bangun menghalau sepakan keras Firza Andika.

Baca Juga  Hadapi Bali United, Umuh Muhtar Minta Penampilan Persib Tidak Kecewakan Bobotoh

Di akhir-akhir babak pertama, Persikabo 1973 sempat mencetak gol lewat Rony Sugeng. Tapi pemain sudah lebih dulu dalam posisi offside.

Meski menang 0-1 anak asuh Robert Rene Alberts memang cukup kewalahan saat menghadapi Tira Persikabo ini. Pasalnya Persib menurunkan sejumlah pemaian muda termasuk Kakang yang baru di Minggu 21 merumput. Hal itu terpaksa dilakukan pelatih, karena sembilan pemainnya dikabarkan terpapar Covid 19

Apresiasi dua pelatih
Atas kesigapannya dalam mengamankan gawang, tak sedikit yang memuji Teja Paku Alam. Setidaknya dua pelatih Persib dan Parsikabo memberikan apresiasi kepada Teja Paku Alam.

Baca Juga  Usai Jalani Hukuman, Marc Klok dan Ardi Idrus Siap Perkuat Persib Hadapi Borneo FC