News  

Terorisme Sering Mengatasnamakan Agama, Waspadai Provokasi dan Pola Rekruitmen

Foto: Humas:

POTENSiNETWORK.COM – Kepala Badan Nasional Penanggulangan Terrisme (BNPT), Komjen Pol Boy Rafli Amar mengajak semua pihak untuk bersama membendung paham intoleran, radikalisme dan terorisme.

“Selalu waspada terhadap provokasi, hasutan dan pola rekruitmen, baik langsung maupun melalui dunia maya,” ajak Boy dalam sambutan tertulis, yang dibacakan, Deputi Bidang Pencegahan Perlindungan dan Deradikalisasi Mayjen TNI Nisan Setiadi, pada silaturahmi dan dialog Kebangsaan di Soreang, Kamis (13/1).

Menurutnya, semua pihak untuk membentengi diri dengan pemahaman agama yang damai dan toleran, agar tidak mudah terjebak narasi radikal terorisme yang sering mengatasnamakan Agama.

Baca Juga  Kopassus Ajak PWI Jabar Canangkan Zona Integritas

Sementara Bupati Bandung Dadang Supriatna, menyambut baik Silaturahmi dan Dialog Kebangsaan yang digelar BNPT bersama forkopimda, tokoh masyarakat dan agama.

Dia mengapresiasi, pimpinan organisasi di Kabupaten Bandung yang telah berperan aktif dan berkontribusi dalam menjaga kondusivitas dan ketahanan wilayah.

Dadang menjelaskan, luas wilayah dan padatnya jumlah penduduk, di satu sisi Kabupaten Bandung memiliki potensi sumber daya yang cukup besar.

Namun di sisi lain, dengan kondisi tersebut dimungkinkan terjadinya konflik serta gangguan keamanan dan ketertiban, seperti ancaman terorisme.

Baca Juga  Gempa M 5,8 Guncang Kabupaten Mamuju