Timnas Putri Indonesia Dibuat Tak Berdaya, Kalah Telak 18-0 dari Australia

POTENSINETWORK COM — Timnas putri Indonesia dibuat tak berdaya dengan menelan kekalahan sangat telak 18-0 dari Timnas putri Australia, pada laga perdana Grup B Piala Asia Wanita 2022 di Mumbai Football Arena, India, Jumat (21/1/2022).

Barangkali dengan skor 18-0 ini merupakan rekor gol atau kekalahan terbesar sepanjang sejarah sepak bola dalam kurun waktu beberapa tahun ini. Namun meski kalah besar dari Australua, tim putri Indonesia sudah berjuang keras untuk membela merah putih di kancah sepak bola putri internasional.

Gol terbesar juga pernah dicatat AS 13-0 aras hiThailand, kemenangan terbesar yang pernah dicatat dalam Piala Dunia Sepak Bola Putri, pada edisi 2019 di Prancis. Sebelumnya, rekor kemenangan terbesar dicatat oleh Jerman saat mengalahkan Pantai Gading 10-0 pada Piala Dunia Putri 2015.

Baca Juga  Tampil 10 Pemain, Persib Harus Puas Berbagi Angka 1-1 Atas Persebaya

Uniknya, kemenangan telak timnas putri Amerika Serikat (AS) ini disambut kritikan tajam. Alex Morgan dan kawan-kawan dianggap berpesta tanpa mengindahkan perasaan Thailand.

Australia juga pernah pesta gol 31-0 atas American Samoa, pada kualifikasi zona Oceania untuk Piala Dunia 2002 pada 11 April 2001.

Pada laga Piala Asia Wanita 2022 seperti dilansir dari Liputan6,com, Australia pesta gol pada laga perdana tersebut, antara lain dicetak Sam Kerr, Caitlin Foord, Mary Fowler, Hayley Raso, Ellie Carpenter, Emily van Egmond,Kyah Simon, Holly McNamara dan Aivi Luik.

Baca Juga  Komisi A vs Komisi C Bermain Imbang 2-2, Sugianto Resmikan Stadion Futsal J.eep Ciwidey

Australia sejak awal laga langsung membombardir lini belakang Indonesia. Pertandingan baru berjalan 9 menit, Australia membuka keunggulan lewat Samatha Kerr.