Atalia Bacakan Dongeng untuk Anak-anak PAUD di Pangandaran

Foto: humas jabar

POTENSINETWORK.COM – Senyum semringah terpancar dari raut wajah anak-anak PAUD Meraih Bintang di Desa Pananjung, Kabupaten Pangandaran.

Suasana itu terjadi ketika Bunda PAUD Provinsi Jawa Barat, Atalia Praratya Ridwan Kamil, membacakan buku dongeng berjudul “Rendi Sakit Perut.”

Kedatangan Atalia ke Pangandaran untuk memastikan pembelajaran tatap muka di daerah yang masuk PPKM Level 1, termasuk Pangandaran, berjalan aman dan nyaman.

Seluruh anak PAUD Meraih Bintang pun terlihat bahagia karena bisa kembali belajar tatap muka.

“Perkembangan PAUD di Jabar cukup baik. Namun karena kondisi pandemi di beberapa tempat di wilayah yang saat ini Level 3, kita memang menyarankan untuk melakukan pembelajaran jarak jauh kembali. Tapi, seperti di Pangandaran saat ini, alhamdulillah kita bisa melaksanakan pembelajaran secara utuh karena memang PPKM-nya Level 1,” kata Atalia di TK Meraih Bintang, Pangandaran, Senin (14/2/2022).

Baca Juga  Disabilitas Harus Miliki Hak Pendidikan yang Sama

Saat berbagi cerita dengan anak-anak PAUD setempat, Atalia melihat kegiatan pembelajaran berlangsung secara komprehensif, holistik dan integratif.

“Oleh karena itu, saya berharap karena saya berada di TK dan kelompok belajar Meraih Bintang ini, saya lihat mereka secara menyeluruh komprehensif, holistik dan integratif dalam melaksanakan kegiatan pembelajaran,” ucapnya.