Bisnis e-commerce akan Naik Ribuan Triliun, Gubernur Resmikan Gedung Dekranasda Jabar

Foto: humas jabar

Bisnis e-commerce,Naik Ribuan Triliun, Gubernur Resmikan Gedung Dekranasda Jabar,

POTENSINETWORK.COM – Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, meresmikan wajah baru Gedung Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Jabar. Kini namanya berganti menjadi Kerabat Store atau Kerajinan dan Kuliner Jawa Barat Store.

Perubahan tampak kentara di area depan dan interiornya yang kini mirip seperti pusat perbelanjaan atau mal.

Menurut Gubernur perubahan tersebut akan berdampak pada peningkatan minat masyarakat untuk berkunjung membeli produk unggulan pelaku UMKM khas Jabar.

“Kalau displaynya sudah setara seperti di mal itu baru juara. Tapi kalau seperti sebelumnya yang mirip pameran, orang jadi sungkan untuk datang. Saya lihat sendiri sekarang di lantai bawah sudah seperti toko di shoping mall,” ujar Ridwan Kamil, Selasa (8/2).

Baca Juga  Produk Palsu Beredar di Masyarakat Capai Rp148,8 Miliar, Bea Cukai Ajak Masyarakat Daftarkan Barang Haki

Kerabat Store yang berlokasi di Jalan Ir H Juanda No 19 (Dago) Kota Bandung menghadirkan produk unggulan yang sudah dikurasi, mulai fesyen, kerajinan, kuliner, hingga bisa menjadi ruang pertunjukan budaya.

Gubernur mengapresiasi karena tak hanya perubahan pada tampilan interiornya saja melainkan produk yang dihadirkan kini setara dengan produk yang layak jual di mal bintang lima.

“Bisa dibandingkan ini sekualitas produk yang layak jual di mal-mal bintang lima,” kata Ridwan Kamil.