DPRD Pertanyakan Anggaran Margahayu yang Hanya Rp 6 Miiar

POTENSINETWORK.COM – Ketua Komisi C DPRD Kabupaten Bandung Yanto Setianto, mempertanyakan, anggaran Kecamatan Margahayu di 2023 yang tinggal Rp 6 miliar.

“Kalau melihat historis, anggaran Margahayu itu tak pernah kurang dari Rp 9 miliar sampai Rp 10 miliar,” jelasnya yang dihubungi usai monitoring evaluasi (monev) Musyawarah perencanaan pembangunan (musrembang) Kecamaatan Margahayu, Kabupaten Bandung, Rabu (9/2).

“Dengan Rp 6 miliar , kami akan mempertanyakan kepada Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD), alasannya seperti apa. Karena PAD kan terus naik, apakah ada hal-hal yang bisa menyedot anggaran lain, sehingga bisa mengurangi pagu anggaran kecamatan? ” imbuhnya.

Baca Juga  Bupati Bandung tak tahu Raperda Ditolak, Ada Persyaratan yang Harus Dilengkapi

Jika diratakan setiap kecamatan dapat kucuran anggaran Rp 10 miliar, ujar Yanto, dana APBD yang dialokasikannya hanya Rp 310 miliar.

“Sekarang Margahayu saja hanya Rp 6 miliar, jumlah itu tidak sebanding dengan APBD Kabupaten Bandung yang nilainya triliunan,” tegasnya.

Yanto berharap, digelarnya musrenbang tingkat kecamatan jangan sekedar memenuhi aturan perundang-undangan.

Karena menurutnya, musrembang diadakan untuk merencanakan pembangunan secara botton up, jadi sesuai kebutuhan masyarakat dan diakomodir oleh Pemda.