Hadapi Persela, Dado Cs Siap Kerja Keras Jaga Tren Kemenangan Persib

Gelandang Persib, Dedi Kusnandar: Persib.co.id

POTENSINETWORK.COM — Menghadapi Persela Lamongan pada pekan 27 Liga 1 2021, gelandang Persib, Dedi Kusnandar dan kawan kawan bertekad akan memotivasi untuk merebut tiga poin. Dia dan rekan-rekannya ingin menjaga tren kemenangan Persib.

Dedi pun tidak mau terlalu mempersoalkan jadwal padat menjelang pertandingan.

Walau waktu pemulihan kondisi tidak ideal, Dedi mengaku, motivasi merebut tiga poin menjadi sedikit penawar lelah.

“Seperti kata pelatih, kita tahu waktu recovery tidak maksimal karena baru memainkan pertandingan. Tetapi, saya dan teman-teman ingin menjaga momentum. Kami ingin meraih kemenangan,” kata pemain yang karib disapa Dado ini, Kamis 24 Februari 2022, seperti dilansir dari laman Persib.

Baca Juga  Robert Alberts Pastikan Bruno Cunha Tak Pernah Cedera Parah dan Siap Gabung

Meraih tiga poin dari Persela diakui Dado bukan hal mudah walaupun lawannya berada di papan bawah. Dado melihat Persela sebagai tim yang bisa memberikan kejutan. Karena itu, katanya, Persib harus tetap waspada dan kerja keras.

“Tapi kami juga harus waspada. Kami tahu Persela selalu memberikan kejutan. Jadi harus tetap antisipasi walaupun kami juga sedang dalam tren positif. Kami pastinya optimisi untuk bisa memenangkan pertandingan,” ucapnya.

Sementara Pelatih Persib, Robert Alberts menyatakan, skuad asuhannya akan tampil maksimal meski persiapan menghadapi Persela Lamongan pada laga di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, 25 Februari 2022, tak berjalan optimal.

Baca Juga  KPPOSB Persoalkan Kelonggaran Balon yang Ingin Duduki Ketua KONI KBB

Menghadapi Persela, Persib hanya punya waktu jeda dua hari setelah berhadapan dengan PSM Makassar, Selasa 22 Februari 2022 lalu. Menurut Robert, jeda dua hari hanya bisa dilakukan untuk memulihkan kebugaran para pemainnya.

“Tidak banyak waktu yang tersisa. Kami masih dalam masa pemulihan setelah laga terakhir. Untuk menjalani laga selanjutnya, kami tidak memiliki tahap persiapan. Tapi Anda harus sudah kembali dalam keadaan siap untuk besok,” kata Robert kepada media, Kamis 24 Februari 2022.

Di pertandingan besok, Persib kehilangan tiga pemain karena akumulasi kartu kuning. Mereka adalah Victor Igbonefo, Marc Klok dan Bruno Cunha Cantanhede. Selain itu, kiper I Made Wirawan dan bek kanan Mario Jardel masih dibebat cedera.

Baca Juga  Dinilai Belum Kondusif Pasca Insiden Meninggalnya Dua Bobotoh, Sisa Laga Grup C Piala Presiden 2022 Digelar di Si Jalak Harupat, Tanpa Penonton

“Victor, Marc dan Bruno absen karena larangan bermain. Sedangkan kesiapan pemain lainnya masih harus tunggu hasil latihan dan tes PCR. Semoga hasilnya bagus sehingga besok kami bisa bermain dengan kekuatan terbaik tim. Setelah itu barulah kami menentukan susunan 11 pemain awal,” terangnya.***